Jaga kebersamaan dan sportivitas, gelar Geofutsal

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi FIS, UNY melalui bidang minat dan bakatnya kembali gelar geofutsal pada tanggal 17-18 Mei 2012 di Telaga Futsal. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengeratkan kebersamaan warga pendidikan geografi UNY. Gelaran ini merupakan kegiatan rutin dari HMPG yang selalu menghadirkan efouria tersendiri, kebersamaan kembali nampak, bersatu dalam atmosfer pertandingan futsal antar kelas yang menjunjung tinggi sportivitas. Saling adu strategi dan kekompakan tim membuat setiap pertandingan berlangsung menarik menciptakan tim-tim dengan karakternya sendiri-sendiri. Mulai dari tim yang bermain dengan gaya total football ala Belanda hingga cattenacio ala Italia.

Ketua HMPG 2012 Gurnito Dwidagdo berkomentar, “Sungguh luar biasa kegiatan ini, beginilah seharusnya keluarga Pendidikan Geografi !! Insyaallah tujuan dari Geofutsal untuk mempererat persaudaraan mahasiswa pendidikan geografi dari berbagai angkatan tercapai. It’s not about Win or lose, but a Fair Play”

Kegiatan awal dimulai dari pertandingan penyisihan dengan sistem grup. Tim-tim yang berada dalam satu grup saling bertemu untuk megumpulkan poin dan berusaha menjadi yang terbaik dalam grupnya masing-masing, dari 11 kelas yang ada, dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing grup 6 dan 5 tim. Persaingan di grup A nampak lebih seru karena lebih banyak kontestan dan kekuatan setiap tim relatif berimbang. Setiap pertandingan berjalan seru dan akhirnya dari setiap grup muncul 2 tim yang berhak melaju ke semifinal. Deri grup A yang berhak maju ke semifinal adalah tim dari kelas non reguler 2011 dan kelas Bengkayang, sedangkan dari grup B yang berhak maju adalah tim dari Reguler 2007 dan reguler 2010.

Hari berikutnya tanggal 18 Mei, di babak semifinal, kelas reguler 2010 berhadapan dengan kelas bengkayang, sedangkan kelas non reguler 2011 bertemu dengan kelas reguler 2007. Setelah menjalani pertandingan sepanjang 2 x 10 menit kelas reguler 2010 dan kelas non reguler 2011 berhak melaju ke final setelah mampu menang atas lawan-lawannya.

Pertandingan final dimulai dengan iringan musik ala pembukaan Indonesia Super league yang dapat membakar semangat para punggawa kedua tim. Di final ini bertemulah kedua tim yang mengusung corak pemainan berbeda, kelas reguler 2010 dengan cattenacionya dan kelas non reguler 2011 dengan total footballnya. Kelas reguler 2010 cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik sedangkan kelas non reguler 2011 bermain menyerang dan berusaha menguasai bola. Pertandingan berjalan seru dan menyuguhkan permainan yang atraktif dengan peluang-peluang gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Gol pertama akhirnya tercipta melalui Dimas prasetyo. Gol tercipta dari tembakan dodi putra yang dibelokkan lajunya oleh dimas prasetyo. Setelah gol tersebut tercipta pertandingan semakin seru saja, gol kedua dan ketiga akhirnta tercipta melalui kaki Fibo Arseta dan Hanafi febrian. pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 dan tim reguler 2010 berhasil menjuarai Geoftsal 2012 ini, selamat dan sukses! Dalam turnamen ini juga Ardi yunandar dinobatkan sebagai top scorer turnamen dengan 14 golnya, luar biasa!! Winantu ginanjar langgeng sebagai bagian dari tim juara 1 berkomentar, “tentunya seneng lah..bisa membuat sejarah, dari tim papan bawah yang tahun kemarin saja tidak lolos dari penyisihan group sekarang bisa menjadi juara..pokoknya membuat sejarah..!!” Bowenk selaku ketua panitia juga berkomntar, “Geofutsal josss pokokmen, gas poll!! alhamdulillah bisa berjalan lancar, pertama tidak lupa bersyukur kepada ALLAH SWT,kedua termakasih kepada seluruh panitia dan keluarga besar pend geografi uny atas partisipasi dan kejasamanya, dan selamat buat para juara turnamen geofutsal hmpg 2012. “

Sebelum laga final digelar, antara R 2010 vs NR


trofi juara GEOFUTSAL akhirnya berhasil direbut oleh tim Reguler 2010, selamat..






No comments:

Powered by Blogger.