SARKEM HMPG UNY

SARKEM a.k.a Sarasehan akademik dan etika mahasiswa bagi mahasiswa baru a.ka MAKRAB kembali dihelat oleh HMPG. Makrab kali ini diselenggarakan di New Nglepen Village, piyungan, atau yang lebih terkenal dengan rumah domenya pada tanggal 3-4 Oktober 2012 . Orang-orang juga sering menyebeutnya sebagai rumah teletubies. komplek rumah ini merupakan proyek pemerintah pasca gempa bumi yang melanda Yogyakarta, 6 tahun silam. Proyek ini digunakan sebgagai percontohan rumah tahan gempa di Yogyakarta.

Makrab kali ini juga dihadiri oleh segenap keluarga besar Pendidikan Geografi FIS UNY. Baik dari mahasiswa baru hingga angkatan yang sudah beranjak menua :) Beberapa dosen dari Pendidikan Geografi juga nampak hadir dan mengikuti kegiatan malam hari itu, beberapa dosen yang hadir adalah Bp Mukminan, Bp Nur Sa'ban, Bp Nurhadi, Ibu Hastuti, Ibu Sriadi, Ibu Sri Agustin, Ibu Dyah Respati, dan Ibu Muhsinatun. 
Makrabtahun ini kebetulan mengambil tema mengenai budaya jawa, sehingga dekorasinya pun dibuat "njawani" dengan ornamen dan pernak-pernik ala jawa.
Kegiatan makrab ini sendiri dimulai pada pukul 13.00 dengan materi pertama mengenai pengenalan HMPG. acara perkenalan ini dipimping ketua HMPG Gurnito Dwidagdo. Acara selanjutnya adalah pengenalan IMAHAGI oleh korwil region III, Sapta suhardono. acara pengenalan ini juga dihadiri oleh sekjend IMAHAGI, M. Khaidir C.P. Memasuki malam harinya, acara dipusatkan pada pensi per kelas. setiap kelas diwajibkan untuk menampilkan pentas seninya. Pensi pada malam itu berlangsung seru dan penuh semangat, setiap kelas menampilkan kebolehannya. Berbagai kesenian ditampilkan oleh masing-masing kelas mulai dari gangnam style, tari jawa, band hingga pom-pom boys. Pensi berjalan semarak hingga selesai pada pukul 23.30. waktunya untuk istirahat :)
Pada pagi harinya, acara dipusatkan pada acara outbon disekitar bukit dekat ruamh dome. panitia dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menjaga setiap pos yang akan dilalui oleh maba. Setiap pos memeberikan materi sesuai yang sudah diberikan oleh panitia, ada permainan dll yang menuntut kerjasama dan kekompakan. acara outbomd selesai sekitar jan 11.00 setelah itu maba dipersilahkan berkemas dan... sayonara!!

No comments:

Powered by Blogger.