Popular Post

30 Apr 2013

Sabtu, 20 April 2013, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi kembali mengadakan Eksplorasi Ekologi, kali ini memilih lokasi di kawasan pantai Parangtritis. Bertema "Tebar Suburkan Inspirasi dengan Lingkungan yang Tetap Lestari” Eksplorasi Ekologi ini diikuti oleh sekitar 42 peserta.

Awal perjalanan dimulai pukul 08.00 WIB menuju ke daerah Wonosari dengan agenda pengamatan daerah doline. Disini peserta mendapatkan materi dan diberi kesempatan untuk melakukan pengamatan dan praktikum secara langsung dilapangan baik itu dari segi klimatologi, geografi tanah, dan geologi. Hasil dari pengamatan tersebut kemudian akan dibandingkan dengan daerah di sekitar makan Syeh Maulana Magribi, Sandun Parangkusumo, dan Parangtritis.

Sebenarnya kalau dilihat lagi, jurusan Pendidkan Geografi sempat memiliki tradisi menyelenggarakan PLG pertama (geografi fisik) di sekitar pantai Parangtritis ini. Namun, sejak tahun lalu, tempat PLG fisik diubah menjadi  di daerah Karangsambung Kebumen. Oleh karena itu tampak banyak peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa P Geografi angkatan 2011 dan 2012 disamping peserta dari jurusan dan universitas lain sangat antusias memngikuti jalannya eksplorasi ini. Ini bisa dimaklumi, karena para peserta ini belum mendapatkan pemahaman atau kajian tentang geografi fisik di Parangtritis seperti yang sudah didapatkan oleh mahasiswa Pendidikan Geografi angkatan 2010 keatas.

Pesan dan Kesan Panitia Eksplorasi Ekologi : Great Eksploration. Seru ! :D, Jaga Kekompakkan dan tingkatkan.. (leny). Pesan dan Kesan Peserta Eksplorasi Ekologi :Jalin Kekompakan, dapat pengalaman dan pengetahuan baru, seneng sekali bisa menerapkan teori-teori selama di kelas langsung ke lokasi, semoga untuk ke depannya lebih banyak lokasi yang diteliti dan tepat waktu ya, LANJUTKAN ! (Ayati).

SOROT






- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -