Popular Post

30 Apr 2013

Minggu pagi, 7 April 2012 seperti biasa, cuaca cerah mendominasi wilayah kota Yogyakarta. Suasana segar dan bersemangat membuat teman-teman HMPG FIS UNY tampak ceria untuk menyelenggarakan acara GEOWES. GEOWES merupakan sebuah acara hasil gagasan dari teman-teman bidang MIBA (minat dan bakat) yang bertujuan untuk mengenalkan HMPG ke khalayak umum terutama mahasiswa dan ikut mengkampanyekan peduli lingkungan dengan bersepeda.


Acara kali ini hampir diikuti oeleh 50an peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan di FIS UNY. Acara ini sendiri mengambil start di depan dekanat FIS UNY, Adapun rutemap dari GEOWES kali ini adalah:  dekanat FIS - Jl Affandi - Jl. Selokan mataram - Jl. Am. Sangaji- Jl  P Mangkubumi - Jl. Malioboro - Jl. Gondomanan - Pakualaman - Kusumanegara - Among Rogo - Mandala Krida - Pengok - Demangan - Jl Kolombo- Rektorat UNY - Taman Pancasila Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dengan gembira, bersepeda berkeliling kota jogja tercinta.

Seorang peserta bernama Rusli Hasyim (2010) menuturkan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat diadakan lagi tahun-tahun berikutnya karena kegiatan ini dirasa positif dan dapat mengembangkan minat mahasiswa untuk ikut menjaga lingkungan.

Dalam pelaksanaan kegiatan secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar. Setelah lelah bersepeda berkeliling kota Yogyakarta para peserta dihibur dengan pembagian doorprize dan akustikan. Di pandu oleh MC yang sudah tidak asing lagi dikalangan warga Geografi UNY, yaitu mas Joko dan mas Cethul, acara berlangsung cukup menghibur dan tidak membosankan. Adapun bintang tamu yang membawakan akustikan beraliran jazzy, yaitu mahasiswa dari prodi Manajemen menuturkan bahwa kegiatan luar ruangan yang bisa menambah keakraban antar ormawa seperti ini harus diperbanyak lagi.

Banyak doorprize yang dibagikan dalam acara ini, dan hadiah utama kali ini adalah sebuah Televisi 14 “. Doorprize yang memang banyak dinantikan oleh peserta ini jatuh ke tangan Adang Saripudin, mahasiswa Pendidikan Geografi 2011. Jatuhnya doorprize di tangan Adang Saripudin ini membuat euforia tersendiri, khususnya bagi mahasiswa yang sering menjadi penghuni ormawa, karena TV tersebut akan di taruh di hima.

sorot:














- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -