Popular Post

19 Jul 2013

Kamis, 18 Juli 2013 keluarga HMPG mengadakan acara buka bersama lintas angkatan. ya, memang lintas angkatan. Mulai angkatan 2007 sampai 2012 masing-masing mengirimkan wakilnya. memang tidak semua warga geografi hadir semua dengan segala kesibukannya masing-masing. Namun, tetap saja, acara berjalan meriah dan penuh kekeluargaan.

Dimulai sekitar jam 16.00, buber kali ini juga mengudang dosen Pendidikan Geografi tercinta kita, pak Bambang Saeful Hadi yang diundang untuk memberikan tausiyahnya sambil menunggu waktu berbuka tiba. Setelah waktu berbuka dan sholat Magrib, acara dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing angkatan mulai dari 2012 sampai 2007 di sesi ini juga diselingi oleh pensi akustikan.

Dari angkatan 2012 diwakili oleh Tri Hartanto, dari angkatan 2011 diwakili oleh Dinta Herlambang, dari angkatan 2010 diwakili oleh Gurnito Dwidagdo, angkatan 2009 diwakili oleh Khaidir, dari 2008 diwakili oleh Pak Taka dan Mas Riang, dan yang terakhir angkatan 2007 diwakli oleh mas Resi. Banyak yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan ini.

Umumnya mereka mengapresiasi buka bersama ini, karena acara lintas angkatan seperti ini tentunya akan menambah erat kekeluargaan dan silatrahmi warga geografi UNY. Hal ini terlihat saat angkatan 2008 menyampaikan sambutan sekaligus perform akustikan. Performer (Pak Taka, Mas Riang, Mas Ratna) sangat akrab berinteraksi dengan keluarga Geografi yang lain. Begitu juga saat sambutan yang lain, yang tidak jauh berbeda, tetap akrab dan hangat.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai. Seluruh warga Geografi yang ikut buka bersama melakukan ritual layaknya syawalan. Yaitu bersalam-salaman keliling, Sehingga semua orang yang ada saling bersalaman dan tidak ada yang terlewat. Tidak lupa bernyanyi sholawatan untuk mengiringinya.

Baiklah, tanpa banyak kata lagi, inilah penampakannya:


MC yang...

ini performer pertama

saat bertilawah 

saat seseorang salah memaikai sarung

sambutan ketua HMPG

 saat masih sepi..

 saat minuman buka datang

saat kakak-kakak datang

 saat kakak-kakak registrasi

 saat pak Bambang bertausiyah

 sekelompok (mantan) mahasiswa Geografi

 sama

 sama

 saat idola angkatan 2008 perform..

sama

 saat mas Resi memberikan sambutan "golek duit ki angeel"..

 saat salam-salaman.. 

saat mereka terpesona oleh performnya Pak Taka-Mas Riang-mas Ratna 

 saat mas Khaidir memberikan sambutan

saat dua saudara dipertemukan kembali

dan saat HMPG bubar..

Ini keluarga kami (Geografi)..

One Response so far.

  1. momonway says:

    wow
    report postingannya langsung terbit neeh..
    *keren deh pokoknya *BuBar* kemaren..
    Long life to proud of you *HMPG :)

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -