Popular Post

1 Aug 2013

Bulan Juli-Agustus selalu ditandai dengan hadirnya mahasiswa baru yang diterima disetiap universitas negeri, termasuk UNY. Untuk menyambut kedatangan calon mahasiswa baru ini, tidak hanya pihak kampus yang bersiap-siap menyambut. Tetapi, semua organisasi mahasiswa (ormawa), mulai dari BEM, DPM, ormawa jurusan, sampai UKM baik tingkat universitas maupun tingkat fakultas. Ikut meramaikan penyambutan mahasiswa baru.

Sudah menjadi kebiasaan apabila semua ormawa tersebut menyambut kehadiran mahasiswa baru. Selain karena itu memang diperlukan untuk pendataan awal bagi kepentingan ormawa, juga untuk mengenalkan sejak dini tentang segala hal yang ada di organisasi kampus bagi mahasiswa baru.

Bagi HMPG sendiri, sama seperti ormawa-ormawa lainnya, setiap penerimaan mahasiswa baru seperti saat ini juga mempunyai rangkaian kegiatan guna menyambut mahasiswa baru. Mulai dari pendaftaran OSPEK di stand PIM FIS UNY, TM OSPEK, sampai yang terakhir OSPEK.

Di Pendidikan Geografi UNY, setiap mahasiswa baru yang datang selalu ditanamkan rasa kekeluargaan dan cinta lingkungan. hal ini dibuktikan dengan banyaknya game (permainan) yang ada di stand Pendidikan Geografi di PIM FIS, yang bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru dengan mahasiswa yang sudah lebih dulu ada. Selain itu di stand P Geografi juga membagi-bagikan bibit pohon bagi mahasiswa baru untuk ditanam, lalu setiap perkembangan dari tanaman itu harus diperhatikan karena ada penugasan foto tanaman yang sudah ditanam di OSPEK nanti.

Suasana stand P Geografi di PIM FIS:





Ya, memang disengaja agar antara mahasiswa baru dengan kakak angkatannya tidak ada jarak yang menghalangi selain perbedaan tahun masuk di Geografi UNY, karena selebihnya kita sama. Persis seperti yang diajarkan kakak-kakak terdahulu tentang kekeluargaan.

Rangkaian kegiatan OSPEK berlanjut pada Technical Meeting OSPEK pada Senin, 29 Juli lalu. diawali dengan TM di tingkat fakultas, kemudian dilanjutkan dengan TM OSPEK jurusan. Sebagai pembukaan, TM OSPEK jurusna kali ini cukup seru dan menghibur, karena peserta dan pemandu kreatif, terutama dalam menciptakan yel-yel kelompok. Suasana TM OSPEk juga cair meski masih terasa canggung diawal-awal, karena memang baru.

Suasana TM OSPEK:










- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -