Fenomena Ketika Erupsi Gunung Kelud


      
   Pada tanggal 10 Februari, status Gunung Kelud ditingkatkan menjadi Siaga, sampai akhirnya berstatus Awas pada Kamis malam pukul 21.15. dan pada pukul 22.49 terjadi letusan ekplosif pertama yang sangat hebat, letusan ini terdengar hingga wilayah jogja dan sekitarnya. Kali ini kita akan melihat beberapa fenomena menarik saat terjadinya Letusan Gunung Kelud, berikut beberapa foto yang berhasil ditangkap oleh beberapa warga sekitar gunung kelud. 

Mirip Hewan Tertentu
Sejumlah pembaca media elektronik membuat analisa di bagian yang dilingkari. Di situ terlihat semacam bentuk yang menyerupai hewan dengan mata yang merah dan menyala. 

Menyerupai Paruh Burung
 Foto ini dikomentari oleh beberapa pembaca media elektronik karena bentuknya yang menarik. Di bagian yang dilingkari, ada yang berasumsi mirip dengan paruh burung lengkap dengan matanya. 

Huruf A
 Seorang warga berhasil menangkap foto saat erupsi kelud dengan bentuk yang sangat indah. Cahaya petir yang muncul dari dua sisi nyaris membentuk sebuah huruf A jika disandingkan dengan abu vulkanik.

Mirip Bulu Domba
 Sekilas ada kemiripan gambar abu vulkanik ini dengan fenomena wedhus gembel di gunung Merapi. Sehingga, banyak yang mengatakan di bagian yang dilingkari mirip dengan bulu domba

Kepala Hewan
Di atas merahnya cahaya pijar, terdapat gumpalan abu vulkanik yang berbentuk hampir bulat sempurna. Bulatan itu mirip dengan kepala hewan, terutama yang berbulu lebat. Sebagian menilai mirip dengan kepala anjing atau kucing

Burung Hantu 
 Salah seorang reporter me menganalisis foto ini dan menilai ada kemiripan di bagian yang dilingkari dengan kepala burung hantu.


 Mungkin kalian bisa menebaknya dan berimajinasi sendiri :)

 kilatan petir disaat erupsi kelud terjadi

 
 petir yang menyambar saat letusan gunung kelud berlangsung

Aliran lava yang membentuk lafadz Allah


sumber  

No comments:

Powered by Blogger.