Popular Post

23 Feb 2014


 
Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2014, telah selesai dilaksanakannya rangkaian acara Upgrading 2014 berlokasi di kaliuang tepatnya di kawasan depan Kompleks gardu pandang, Kaliurang. Acara ini merupakan sebuah acara wajib bagi setiap mereka para pengurus sebelum memulai melaksanakan program kerja untuk tahun 2014. Upgrading sendiri memiliki arti proses peningkatan kualitas agar menjadi lebih baik. Selain itu acara yang sedikit mengalami perbedaan dari tahun tahun sebelumnya, upgrading kali ini lebih fokus pada peningkatan rasa kebersamaan dan saling mengenal. Sabtu sekitar pukul 11.00 pemberangkatan dari kampus menuju Kaliurang, tetapi pemberangkatan kali ini harus dilakukan dua kali,karena kendaraan (truk) untuk membawa para peserta upgrading kurang muat, sehingga harus dilakukan dua kali. peserta yang hadir sekitar 64 orang ini berlangsung sangat meriah. Pada awalnya dibuka dengan sambutan hangat oleh Dosen Pendidikan Geografi Geografi Ibu Nurul Khotimah, M.Si ,kemudian dilanjutkan oleh sambutan sekaligus arahan rangkaian acara oleh mantan ketua HMPG 2013 Jaya Hardika, yang sekarang menjabat sebagai Ketua BEM FIS UNY 2014.  dilanjutkan dengan acara yang mengasah ketangkasan sekaligus menjalin hubungan lebih dekat dengan sesama pengurus HMPG 2014.
Pada malam harinya tepatnya pukul 20.00 dimulainya presentasi program kerja untuk HMPG 2014. Acara inti ini berlangsung sangat khidmat dan penuh makna, dan berlangsung hingga shubuh tiba. Dan ini merupakan acara Upgrading paling pagi diantara acara upgrading tahun tahun sebelumnya. Penuh dengan manajemen konflik yang mana ini sangat bermanfaat untuk kebersamaan HMPG 2014 agar terus eksis dan kompak hingga diakhir kepengurusan. Upgrading kali ini dihadiri oleh para Angkatan angkatan tua HMPG yang masih terus mendukung dan mengamati perkembangan HMPG saat ini. 
Paginya dilaksanakan permainan acara masak memasak dengan bahan bahan seadanya., temanya membuat makanan survival, dimana bagaimana kita membuat sebuah masakan yang hanya menggunakan perlengkapan seadanyadan bahan yang terbatas. Alhasil masakan masakan yang dipersembahkan oleh para peserta upgrading sangat mengagumkan dan rasanya tidak jauh beda dengan masakan masakan berkualitas yang dijual di pasar pasar. 
Dan akhirnya pada pukul 13.00  minggu siang , pulang menuju Jogja dikampus tercinta. (hanifRifai)
(kelengkapan foto akan segera kami tambahkan)

One Response so far.

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -