Popular Post

14 Mar 2014

Donor Darah HMPG merupakan program kerja pertama yang dilakukan oleh kepengurusan HMPG 2014. Donor Darah ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Maret 2013 mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB di ruang Cut Nyak Dhien, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta.Persiapan panitia sudah dilakukan sejak pukul 10 pagi. Donor darah pun dimulai pada pukul 13.00 tepat dan dibuka oleh Ardiyan Lisaputra dan Ririn Putri Aurita selaku MC, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia serta ketua HMPG 2014.
Para calon pendonor pun mulai berdatangan dengan sangat antusias. Garin Darpitamurti, selaku penanggungjawab acara ini menuturkan bahwa  ada 60 orang lebih yang mendaftar,  namun setelah dicek kesehatannya hanya 39 orang yang dapat melakukan transfusi darah untuk didonorkan, namun bagaimanapun juga, event ini berlangsung sangat meriah. Para pendonor yang akan mendonorkan darahnya dihibur oleh live accoustic yang tampil secara bergantian. 



Jumlah pendonor pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, karena saking banyaknya, pihak PMI sampai kewalahan. Setelah melakukan transfusi darah, para pendonor akan diberi bingkisan dari PMI dan telur serta teh hangat yang telah disiapkan oleh panitia sebagai ucapan terimakasih karena telah mendonorkan darahnya untuk sesama. Setelah semua pendonor melakukan transfusi, MC pun menutup acara ini. Acara ini pun selesai pada pukul 16.00 WIB. –SamsulHuda–

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -