Popular Post

31 Mar 2014

Seluruh ormawa di Fakultas Ilmu Sosial pada awal April medatang akan pindah ruangan ke Pusat Kegiatan Mahasiswa FIS UNY. Tentunya bangunan ormawa lama telah memberikan banyak kenangan baik senang, sedih, bahagia, bahkan cinta, hehe. Untuk mengenang semua itu beberapa mahasiswa Pendidikan Geografi menginap di hima pada hari minggu, 30 Maret 2014. Para "pembuat Kenangan" tersebut melakukan berbagai kegiatan, ada yang main catur, karambol, nge-PES, bahkan sampai ndangdutan pun dilakukan semalam.Suasana hangat sangat terasa di sekretariat HMPG, karena kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai angkatan.


Meski sempat mati listrik selama beberapa menit, namun tak lama kemudian listrik kembali hidup. Kegiatan selanjutnya yang dilakukan adalah bakar-bakaran. Bukan membakar hima, melainkan membakar ayam dan telornya. Bakar-bakaran ini tentunya dilakukan diluar hima, di dekat kolam hima.


Meskipun sempat kesusahan menghidupkan arang, namun akhirnya arang pun hidup dan bakar-bakaran pun dimulai. Ayam beserta telurnya pun segera naik ke atas panggangan yang terbuat dari penutup kipas angin (karena nggak ada alat pemanggang). Setelah beberapa saat kemudian, ayam beserta telurnya pun matang, tanpa dikomando, semuanya langsung menyerbunya sampai habis. mungkin karena mereka mulai lapar ya? atau mungkin sudah tidak makan selama tiga hari? ah, sudahlah, yang penting semua menikmatinya, disini rasa kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa. Tak lupa secangkir kopi hangat juga menemani makan malam kali ini.


 


Setelah makan-makan selesai, para "pembuat kenangan" ini tidak langsung tidur. Mereka lanjut main PES, catur serta karambol diiringi musik ndangdut yang asolole, pokoke joss. Menurut Deni Rizky W, acara ini bertujuan untuk membuat semacam perpisahan pada ruang hima yang lama, serta membangkitkan kembali kenangan-kenangan yang telah lalu, mengingat ruang hima ini sudah digunakan sejak dahulu. selain itu acara ini juga bertujuan untuk lebih merekatkan keluarga Pendidikan Geografi, acara ini juga murni untuk bersenang-senang semata. Meskipun ruangan hima akan segera dipindah, kita tetap harus selalu main ke hima kita, buatlah hima kita ramai, jangan lupa #AyoMainKeHIMA. Menurut Jaya Hardika, bagaimanapun ruangannya, yang penting selalu ramai, apalah arti ruangan yang bagus jika sepi, tidak ada yang main ke hima. Jadi, jangan lupa, #AyoMainKeHIMA.

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -