GEO GREEN 2014


Sabtu, (29/3) minggu lalu, MIBA (Minat dan Bakat) akhirnya sukses melaksanakan salah satu program kerja utama mereka, yaitu Geo Green. Kegiatan reboisasi berupa penanaman Mangrove ini bertujuan menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan serta sebagai wujud gerakan nyata dalam upaya pencegahan abrasi, khususnya di wilayah Pantai Samas, Dusun Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul.
Kegiatan penanaman ini diikuti oleh 61 mahasiswa, selain dari Geografi UNY sendiri, banyak pula peserta dari fakultas-fakultas lain (FMIPA, FBS, dan FIP) bahkan luar universitas seperti UGM dan STTTNAS yang ikut berpartisipasi. Hal ini menunjukkan bahwa saat ini minat mahasiswa cukup tinggi untuk berpartisipasi dalam gerakan pelestarian lingkungan.



Para peserta berkumpul di FIS UNY pada pukul 07.30, sebelum kemudian melakukan perjalanan dengan dua rombongan pemberangkatan menuju dusun Baros sebagai lokasi penanaman. Peserta tiba di tempat kegiatan sekitar pukul 09.00, untuk efisiensi waktu, acara segera dibuka oleh Lenny Widyawati dan Edi Widodo selaku MC. Acara pertama adalah sambutan-sambutan dari beberapa pihak terkait, disusul pemberian materi dan penjelasan singkat mengenai prosedur penanaman mangrove, dan dilanjutkan dengan acara utama, yaitu penanaman mangrove yang disambut antusias oleh para peserta.
Usai lelah menanam mangrove, para peserta beristirahat sejenak untuk melakukan ibadah sholat dan menyantap makan siang yang telah disiapkan panitia sebelum kemudian acara di tutup. Sekitar pukul 12 siang, para peserta melakukan perjalanan kembali menuju Yogyakarta, dan sampai di rumah masing-masing dengan selamat.

#ParaPenyelamatLingkungan



 Next?? Ada Geo Ngepit tanggal 13 April ini! Jangan sampai ketinggalan, sobat! :)

No comments:

Powered by Blogger.