Popular Post

15 Apr 2014



Minggu (13/4). Ingin tampil beda dari Geowes tahun lalu, kali ini MIBA (Minat dan Bakat) HMPG mengusung nama baru untuk acara sepeda santai yang mereka gelar, yaitu Geo Ngepit. Kegiatan yang diketuai Bentar Dwi Saputra Ardi  ini bertujuan mengakrabkan para pesepeda dan menjadikan mahasiswa sebagai pelopor gerakan pengurangan pemanasan global.
Acara yang diikuti oleh sekitar 50 orang peserta ini dimulai pukul 07.00 di halaman rektorat UNY. Dipandu oleh Tarik Aziz Perdana dan Diana Prasastiawati sebagai MC, acara ini dibuka dengan guyonan segar. Setelah sambutan singkat dari ketua panitia dan ketua HMPG, pemberangkatan akhirnya dimulai pukul 07.30 yang dipimpin oleh Deni Trihatnowo. Para peserta terlihat sangat antusias mengayuh sepeda mereka menyusuri sepanjang jalanan kota Jogja. Meskipun sempat terkendala penutup jalan di area tugu, namun hal ini dapat diatasi dengan pengambilan alternative rute lain, sehingga perjalanan tetap berlangsung lancar hingga mencapai finish, tepatnya di taman pancasila.  
Kendati sudah mencapai finish, namun acara tidak finish begitu saja. Setelah para peserta beristirahat menikmati makan siang yang telah disediakan, acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian door prize. Panitia telah mempersiapkan speaker, kipas angin, televisi, dan berbagai door prize lainnya untuk para peserta yang beruntung.  Sayangnya, hiburan yang direncanakan live music dalam acara ini tidak dapat ditampilkan karena terkendala perlengkapan, meskipun begitu MC sangat piawai dalam menghidupkan suasana, salah satunya dengan mengajak para peserta melakukan flash mob ringan.
Acara Geo Ngepit ini berakhir pada pukul 11.15
5 bersamaan dengan door prize utama yaitu televisi, yang berhasil dibawa pulang oleh Pandu, salah seorang mahasiswa geografi FIS UNY angkatan 2013. Usai acara, masih dilakukan sesi foto-foto bersama baik peserta maupun panitia untuk mengabadikan salah satu unforgettable moment ini.

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -