Popular Post

14 Apr 2014

         Satu lagi program kerja dari Media dan Jaringan (MJ) telah terlaksana. Kegiatan berupa Pelatihan Arc View GIS ini dilaksanakan dua hari berturut-turut pada hari Jumat dan Sabtu lalu (11-12 April 2014). Pelatihan Arc View GIS kali ini dilaksanakan di SMAN 1 Muntilan dan diikuti sebanyak 44 orang siswa-siswi dari kelas X Sosial. Melihat antusiasme siswa-siswinya, seakan tak mau ketinggalan, Ibu Marga selaku guru mata pelajaran geografi juga mengikuti pelatihan ini.

Siswa-siswi antusias memperhatikan penjelasan dari pemateri




        Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan maupun gambaran mengenai pemetaan sederhana menggunakan aplikasi Arc View GIS yang nantinya akan diterima adik-adik SMAN 1 Muntilan ini saat duduk di kelas XII.

          Pelaksanaan pelatihan Arc View GIS hari pertama ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dibuka oleh Alif dan Sartika sebagai MC yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi singkat oleh Thomas Dannar, Teguh Tri Susilo, dan Ibnu Budi. Setelah diberikan materi singkat, barulah para peserta dibimbing untuk mulai menggunakan aplikasi Arc View GIS.

          Sedangkan pada hari kedua, pelatihan dimulai pukul 08.00 WIB. Walaupun pada hari kedua pemateri yang bisa hadir hanya dua orang, namun kegiatan pelatihan tetap berjalan lancar. Acara Pelatihan Arc View GIS ini berakhir pada pukul 11.00 yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian serifikat dan foto bersama.

Peserta pelatihan berfoto bersama panitia 

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -