Popular Post

30 Aug 2014


  Kamis, 28 Agustus 2014, Mahasiswa Baru (Maba; read) Prodi Pendidikan Geografi 2014 berjumlah 103 orang, mereka tiba di depan ruang Cut Nyak Dien (CND) pukul 07.30 WIB. Tahun ini, panitia ospek Prodi Pendidikan Geografi 2014 mengangkat tema “Kesadaran untuk Melestarikan Lingkungan dalam Mewujudkan Generasi Emas yang Berakhlak Mulia”. Acara ospek diawali dengan pengecekan tugas individu dan tugas kelompok dari setiap gugus yang dipimpin oleh para Gardha Bumi (GB). Bagi Maba yang tidak membawa perlengkapan yang telah ditentukan, maka mereka mendapatkan hukuman untuk mencari beberapa tanda tangan dari para panitia dan Gardha Bumi.






Selanjutnya, Maba memasuki ruangan CND untuk mendengarkan sambutan dari Ardian Lisaputra (Ketua Ospek Pend. Geografi 2014), Deni Riski W (Ketua HMPG), Ibu Hastuti (Kajur Pend. Geografi), dan Bapak Nurhadi (Sekjur Pend. Geografi). Setiap Maba mendapatkan buletin GeoMagz Edisi Ospek dan disana mereka berkenalan dengan 11 orang Mahasiswa dari University of Malaya yang sedang sit in ke UNY.
Saat memasuki waktu Dzuhur, para Maba sholat berjamaah dan makan siang bersama. Selanjutnya, mereka berkumpul berdasarkan gugus masing-masing untuk berkeliling disekitar lingkungan kampus, dipandu oleh para pamandunya agar mereka dapat mengetahui ruangan dan lab yang nantinya akan mereka pakai saat kegiatan perkuliahan.
Maba masuk kembali ke dalam ruang CND pada pukul 13.30 WIB. Kemudian, mereka menyampaikan presentasi tentang arti nama gugus serta menampilkan pensi dari masing-masing gugusnya. Semua gugus berjumlah 7 gugus. Gugus pertama yang tampil yaitu gugus Anorthite, dilanjutnya penampilan dari gugus Andesite, lalu gugus Anorthosite, diikuti Calcarenite, Phylite, Diorite, dan Serpentinite sebagai gugus terakhir yang mengisi acara pensi. Gugus dengan yel-yel terbaik jatuh pada gugus Andesite dan gugus dengan Pensi terbaik diperoleh oleh gugus Diorite. Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat cinta dari Maba untuk panitia, panitia yang mendapat surat cinta terpilih yaitu Aan (2012), Pandu (2013), dan Samsul (2013). Kemudian ada pembagian hadiah untuk Maba yang aktif bertanya selama kegiatan ospek berlangsung.
Suasana yang semula meriah dan hangat tiba-tiba menjadi sunyi dan mencengkram ketika para Gardha Bumi masuk dan membacakan penugasan untuk hari kelima ospek.
Seharian acara ospek prodi Pend. Geografi telah dilalui. Samsul Huda dan Meilyta Lusianti (2013) selaku MC menutup acara ospek pada sore hari itu dengan mengajak semua peserta ospek dan panitia untuk berjoget bersama. Sebelum peserta ospek pulang, mereka berdoa bersama, dilanjutkan acara salam-salaman dengan segenap panitia yang menyambut kehadiran mereka sebagai keluarga baru di Prodi Pendidikan Geografi.
“Secara garis besar, Alhamdulillah acara ospek pada hari ini berjalan lancar, tepat waktu, Maba lebih antusias, semangat, dan ceria sekali. Jiwa kekeluargaan mereka pun sudah mulai muncul”, ujar Ardian Lisaputra (ketua ospek) saat berakhirnya acara ospek Jurusan Pend. Geo.  –nitya–




- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -