Popular Post

23 Sep 2014

Pada hari Minggu, 21 September 2014, HMPG UNY mengadakan acara bakti sosial di desa binaan HMPG yang berlokasi di Dusun Gembyong, Desa Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul. Pada pagi hari diadakan penyuluhan dan sosialisasi mengenai potensi-potensi pariwisata yang disampaikan oleh Bapak Heru Pramono dan Ibu Mawanti. Para warga sangat antusias mengikuti acara ini, hal ini terbukti dari banyaknya warga yang berkumpul di balai desa sehingga kursi yang telah disediakan oleh panitia pun kurang sehingga beberapa warga terpaksa duduk lesehan dengan tikar. 






Acara kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Dusun Gembyong. Para warga berbaris dengan rapi sambil membawa kartu undangan untuk mengambil sembako. Sembako tersebut berupa minyak goreng dan mi instan yang disumbangkan para mahasiswa baru Pendidikan Geografi angkatan 2014. 

Setelah penyuluhan dan sosialisasi, anak-anak di Dusun Gembyong diajak bermain outbond bersama teman-teman mahasiswa Pendidikan Geografi UNY. Permainannya pun bervariasi, antara lain estafet kelereng dengan sendok, memindahkan air, menginjak Koran dengan memakai sarung, dan lain-lain. Tak lupa setelah acara selesai, kelompok yang menang diberi hadiah sebagai penghargaan, dan semua anak-anak mendapatkan sebuah bingkisan yang berisi buku, pensil, dan pulpen. Anak-anak Dusun Gembyong pun merasa senang.














Setelah semua rangkaian acara selesai, para mahasiswa dipersilahkan menuju rumah salah seorang warga untuk beristirahat, sholat, serta telah disediakan beberapa makanan khas dari desa tersebut. Para mahasiswa pun dengan senang hati menikmati sajian tersebut.



Hari pun semakin sore, para mahasiswa berpamitan dengan Pak Ketua Dusun dan pulang kembali ke kampus UNY tercinta ini. Terimakasih Dusun Gembyong, tunggu kedatangan kami selanjutnya. (SamsulHuda/red)

One Response so far.

  1. saya paling berkesan dengan foto anak kecil yang memegang toa, terlihat beda dimata saya, sangat berkesan

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -