Popular Post

28 Sep 2014

Sabut (20/9), telah berlangsung salah satuprogram kerja dari PPO HMPG yaitu Geoliday (Gepgraphy Leadership Day) dengan tema "Etika Pemimpin yang Berkharisma ber-AKSI dan Tetap Solid Bersahabat". Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Chandra Prasetya sebagai MC. Seluruh mahasiswa baru Pendidikan Geografi 2014 mengikuti acara Geoliday yang diadakan di ruang musik PKM FIS UNY.
      Acara yang diketuai oleh Nisrina Kartika Wulan ini diawali dengan pemberian materi yang dibagi menjadi tiga sesi, dan di setiap akhir sesi peserta diperbolehkan bertanya. Materi yang pertama adalah materi kepemimpinan oleh Gurnito Dwidagdo, S. Pd. yang merupakan Ketua HMPG 2012. Materi kedua dilanjutkan oleh Chairul Rahmat sebagai Koordinator Wilayah Imahagi Region 3 untuk memberikan materi tentang Imahagi. Dan yang terakhir adalah materi tentang HIMA Pendidikan Geografi oleh ketua HMPG 2014, Deni Rizki Wibawa.
      Acara dilanjutkan dengan kegiatan outbond di taman Mlanding Rektorat UNY yang diikuti oleh mahasiswa baru, panitia, dan juga pengurus HMPG 2014. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan selalu bergantian tergantung lomba yang dimainkan. Tujuannya agar peserta saling mengenal satu sama lain, antar mahasiswa baru maupun dengan kakak tingkatnya.
Secara keseluruhan acara berjalan lancar dan sangat meriah. Ketika ditanya apa tujuan dari Geoliday, Nisrina selaku ketua panitia menyampaikan bahwa ada tiga esensi yang ingin disampaikan kepada mahasiswa baru, yaitu kepemimpinan, HIMA, dan juga IMAHAGI.
“Selain itu juga ingin menumbuhkan rasa kekeluargaan kepada mahasiswa baru dan juga seluruh mahasiswa Pendidikan Geografi FIS UNY,” papar Nisrina.


Berikut ini moment-moment yang berhasil diabadikan kemarin:
















2 Responses so far.

  1. Ayo mimin masih typo... "sabut" atau sabtu,, "gepgrafi" atau geografi??

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -