GEORAFTING: Fun & Exciting!


MIBA sukses menutup proker mereka dengan terselenggaranya Georafting pada Sabtu 13 Desember minggu lalu. Kegiatan arung jeram yang mengusung jargon “Fun and Exciting!” ini mendapat antusias yang cukup baik dari para rekan-rekan geografi, mulai dari para alumni, angkatan senior hingga angkatan 2014 yang baru mengenakan ranger merah mereka kurang dari setengah tahun. Eits, beberapa orang di luar geografi juga ikut berpartisipasi dalam acara ini loh!

Para peserta yang berjumlah sekitar 36 orang dikoordinasikan berangkat menuju Magelang menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Sekitar pukul 11.00, rombongan tiba di Kampung Ulu yang merupakan basecamp rafting siang itu. Para peserta diberikan waktu untuk beristirahat sejenak dan menunaikan ibadah sholat dzuhur sebelum kemudian pada pukul 01.15 diberangkatkan menuju titik start menggunakan kendaraan yang telah disediakan.


Sebelum acara basah-basahan dimulai, semua peserta terlebih dahulu mengenakan segala perlengkapan keamanan seperti helm dan pelampung, kemudian diberikan informasi tentang cara mendayung, serta apa yang harus dilakukan untuk menjaga keselamatan. Peserta dibagi kedalam beberapa kelompok –satu kelompok terdiri atas 6 orang- dimana setiap kelompok tersebut akan dipandu oleh seorang tour guide handal.
Perjalanan menyusuri sungai Elo selama kurang lebih 3 jam berlangsung seru.  Lengan yang pegal karena terus mendayung seolah terbayar lunas oleh segala keseruan yang tercipta selama berada di atas boat. Perang air, salip menyalip, aksi saling dorong hingga boat yang melulu karam menjadi moment yang nggak akan terlupakan di akhir tahun! Semangat, stamina dan kekompakan benar-benar menjadi kunci utama dari aktivitas yang memacu andrenalin ini! Benar-benar pecccahhhh!!!

Di tengah perjalanan, para peserta sempat singgah sebentar di rest area untuk menikmati segarnya kelapa muda, setelahnya perjalanan rafting kembali dilanjutkan hingga mencapai titik finish. Begitu kembali ke basecamp Kampung Ulu, para peserta bergegas membersihkan diri, berganti pakaian, kemudian menyantap hidangan yang sudah disediakan. Sekitar pukul 17.00, barulah rombongan bersiap kembali menuju Yogyakarta dengan wajah yang kendati tampak lelah namun penuh dengan binar kepuasan. Good Job MIBA!! (Riri)



3 comments:

Aan Pambudi said...

Wah kyyend , semakin maju ajah nih hmpg.. Lanjutkan!!!..

syaiful ardans said...

exiting???
yakin??
coba deh dicek ulang katanya,,,

tapi yang penting tetap menarik dan membahagiakan.... sampai tiga kali mencebur kedalam sungai,,,
terima kasih HMPG,,,
HMPG 2014 BERKARISMA...

Apri Waidah said...

Kereeeeeennnn :D

Powered by Blogger.