Popular Post

Archive for October 2014

KUNJUNGAN KE MUSEUM GUNUNG MERAPI

      Jumat, 17 Oktober lalu, Media Jaringan (MJ) kembali mengadakan kunjungan kerja. Setelah sebelumnya kita diajak ke percetakan ANDI Publisher dan Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) UGM, kali ini kita diajak ke Museum Gunung Merapi (MGM). Acara ini mengajak mahasiswa, khususnya Jurusan Pendidikan Geografi untuk dapat mengenal lebih jauh dengan keadaan Gunung Merapi. 
      Dimulai dari pukul 11.00 WIB, sebanyak 45 peserta dan panitia berangkat menuju MGM. Sebelum tiba, peserta berhenti sejenak untuk menunaikan ibadah sholat Jumat dan Ashar. Perjalanan dilanjutkan lagi dan tiba di MGM pukul 13.00 WIB. Sesampainya di MGM, peserta makan siang bersama terlebih dahulu.
 

      Memasuki MGM, peserta terlihat sangat antusias memperhatikan dan mempelajari informasi-informasi yang ada. Tak bosan-bosannya peserta beranjak dari satu obyek ke obyek lainnya. Setelah puas berkeliling lantai pertama, peserta sepakat untuk menonton film pendek yang bercerita mengenai Gunung Merapi.




         Setelah puas berkeliling, peserta berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing. Acara  diakhiri dengan foto bersama pada pukul 15.00 WIB.

Sarasehan Geografi 2014

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi FIS UNY mengadakan acara Sarasehan Geografi atau yang lebih dikenal sebagai malam keakraban. Kegiatan ini diadakan pada hari sabtu-minggu, 11-12 Oktober 2014. Kegiatan ini mengambil lokasi di Wisma Sejahtera 2, Kaliurang. Dengan mengambil tema “Love Globally, Life Totally” makrab tahun ini terasa sangat romantis. Desain dan dekorasi panggung pun menambah kesan romantis. Acara malam keakraban pun berjalan dengan baik, para mahasiswa mengikuti makrab ini dengan antusias. Tidak lupa setiap kelas menampilkan pensi mereka masing-masing, ada juga Pak Arif yang berkolaborasi dengan Verstappen Band. Menjelang dini hari, acara ini pun ditutup dengan penuh rasa bahagia. Disertai dengan lilin-lilin yang dibawa oleh semua mahasiswa serta diiringi dengan lagu Kemesraan semakin menambah keromantisan pada malam itu. Acara malam pun ditutup dengan pesta kembang api, ratusan kembang api pun memeriahkan langit kaliurang pada malam itu. Keesokan harinya, mahasiswa baru geografi diajak untuk mengikuti outbond yang diselenggarakan panitia. Diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan outbond. Beberapa kakak angkatan telah bersiap di pos-pos yang akan dilewati oleh maba, tujuan dari semua ini tak lain adalah untuk mengakrabkan adik-adik baru ini dengan kakaknya, selain itu juga agar dapat lebih mengenal satu sama lain. Menjelang siang hari, kegiatan outbond ini pun selesai, para peserta bersih-bersih di wisma dan bersiap-siap untuk pulang. Setelah itu, semua peserta pun pulang meninggalkan wisma dan tiba di kampus UNY tercinta dengan selamat. (SamsulHuda/red)






- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -