Popular Post

2 Apr 2015



Earth Hour Yogyakarta merupakan salah satu acara yang mengkampanyekan untuk save energy. Earth Our Yogyakarta ini dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2015 di Universitas Sanata Dharma. Acara puncaknya yaitu dengan mematikan lampu selama satu jam dan menyalakan lilin yang wadahnya dari gelas. Selain mematikan lampu atau energi yang tidak digunakan, untuk save energy dapat melakukan hal yang kecil yaitu dengan meminum air mineral dengan gelas bukan air mineral botolan. 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) Universitas Negeri Yogyakarta dalam Earth Hour Yogyakarta, ikut berpartisipasi dengan menampilkan Tari Soyong yang ditampilkan secara apik oleh Diana Prasastiawati dan Esti Mei Pangestu pada saat pembukaan. Tari soyong ini menceritakan tentang seorang gadis yang sedang “kemayu-kemayunya”. Tari soyong sering ditampilkan dalam acara yang tidak resmi, namun juga dapat ditampilkan dalam acara resmi seperti pernikahan. Tari Soyong dari HMPG mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari WWF (World Wild Fund) Indonesia yaitu memberitakan HMPG dalam akun twitternya (desy/red).

2 Responses so far.

  1. Wah, menarik acaranya..

    btw kemarin kita (ARDGISS Geografi) juga memperingati acara EARTHHOUR ini,

    Konsep acara kita kampanye/sosialisasi ke masyarakat. Alasan kami ambil konsep semacam itu karena masih ada beberapa masyarakat yang ternyata belum tahu kalau ada acara berbau peduli lingkungan ini (EARTHHOUR)..

    Salam Kenal

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -