Pelantikan Peserta Magang HMPG UNY 2015



          Tepat pada tanggal 9 Oktober 2015, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY telah menyelenggarakan pelantikan peserta magang HMPG 2015. Acara dilaksanakan di Taman Pancasila UNY, pukul 16.00 WIB diikuti oleh 40 peserta magang dari berbagai bidang, diantaranya bidang Pemberdayaan dan Pengkaderan Organisasi (PPO), bidang Kesejahteraan dan Advokasi Mahasiswa (KESVOMA), bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG), bidang Kajian Stategis (KASTRAT), bidang Minat dan Bakat (MIBA), Bidang Media dan Jaringan (MJ).
          Acara tersebut diawali dengan sambutan ketua panitia magang HMPG, Maulana Azkaa Salsabila. Kemudian dilanjutkan sambutan ketua HMPG 2015, Priyo Utomo. Pada intinya, sambutan tersebut mengungkapkan ucapan selamat atas diterimanya peserta magang HMPG 2015. Selanjutnya peserta magang HMPG maju menghampiri kepala bidangnya masing-masing.

          Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar magang HMPG 2015 yang dibacakan oleh saudara Priyo Utomo selaku ketua HMPG, dan diikuti oleh seluruh peserta magang HMPG 2015. Pembacaan ikrar berlangsung dengan khidmat, didukung dengan suasana senja yang indah. Peserta magang mengikuti pembacaan ikrar dengan penuh semangat meskipun badan sudah letih setelah melaksanakan praktikum.
          Suasana hidup kembali, ketika para peserta magang HMPG 2015 maju bersama anggota bidang masing-masing untuk memperkenalkan diri. Tak sedikit peserta magang yang menyampaikan informasi terkait dirinya, termasuk penyampaian tanggal lahir, berharap ketika ulang tahun di rayakan oleh seluruh mahasiswa pendidikan geografi.



          Ketika hari mulai beranjak malam, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pemotongan tumpeng oleh saudara Priyo Utomo. Acara tersebut berlangsung cukup meriah, dilanjutkan dengan makan bersama. Dikarenakan, hari sudah semakin sore dan kondisi perut sudah tidak menentu maka acara ini berjalan dengan kilat. Kemudian, peserta magang berkumpul bersama pengurus bidang masing-masing untuk sharing terkait dengan program kerja masing-masing bidang. Tak lama kemudian, seluruh peserta magang bersama pengurus HMPG masing-masing bidang, makan bersama menikmati lezatnya nasi tumpeng diatas lembaran kertas minyak. Acara selesai, seluruh peserta magang pulang menuju kediaman masing-masing. (Magang MJ/red)
Powered by Blogger.