SEMARAK GEOGRAFI 2015



          Sabtu, 31 Oktober 2015. Dengan mengucap syukur rangkaian acara Semarak Geografi 2013 telah terselenggara dan berjalan lancar. Acara Semarak Geografi tahun ini yang mengambil tema "Penerapan Teknologi Pembelajaran Geografi Untuk Menggali Potensi Geografis Indonesia". Acara ini dimulai dari pukul. 08.00, diawali pembukaan di Ruang Ki Hadjar Dhewantara dibersamai oleh jajaran tinggi FIS dan dari jurusan Pendidikan Geografi. Lomba-lomba yang diadakan meliputi: National Geography Competition (NGC), LKTI, Poster, dan Fotografi. Dari masing masing lomba berjalan lancar dan para peserta telah mempersiapkan dengan baik sehingga dalam berkompetisi mereka terlihat bersungguh sungguh dan ingin menjadi yang terbaik.
Adapun tempat lomba diantaranya: NGC (National Geography Competition) babak penyisihan bertempat di Ruang kuliah, sedangkan babak final dilaksanakan di Ruang Cut Nyak Dien. Lomba Poster dilaksanakan di taman pancasila di tengah rimbunan pohon yang sejuk nan segar. Sedangkan LKTI bertempat di ruang kuliah G.109. Untuk lomba fotografi sebelum hari H Semarak Geografi terselenggara sudah diambil juara 1, 2 dan 3 sehingga yang datang hanya mereka yang juara.Berikut para juara juara yang masuk dalam report HMPG .

LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah)
Juara 1
SMA N 1 Banjarnegara
Fitria Dwi Ratnasari
Adhini Adha Elfindra
Nur Anisha Imaniar
Juara 2
SMA N 8 Bulukumba
Fathul Mubarak Syahrawi
Sarah Alhariza Akines
Nurul Fitri Syahrir
Juara 3
SMA N 5 Denpasar
I Wayan Kurniawan Sadukari
Luh Gede Shri Bintang Shilayani
I Gusti Ayu Agung Rani Aristyanigsih

Fotografi

Sekolah
Nama
Juara 1
SMA Pangudi Luhur Yogyakarta
Johanes Advento Kuncoro Adi
Juara 2
SMA Negeri 2 Playen
Aji Pambudi

Juara 3
SMA Negeri 1 Salatiga
Alifa Ramadhanty Rachman


    Event tahunan Semarak Geografi ini telah berlangsung 5 kali, dan setiap tahunnya memiliki rangkaian acara yang lebih dan peningkatan dalam kualitas lomba yang disajikan. Untuk tahun selanjutnya semoga event Semarak Geografi ini akan tetap menjadi acara akbar tahunan.

*untuk info kejuaraan yang lain dan foto harap menunggu kabar selanjutnya. Terimakasih.

GLORY GEOGRAFI!!

2 comments:

wahyu widiyatmoko said...

TOP BGT...Peserta semarak sekarang sudah berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Semoga kedepannya semakin sukses!!

GEOGRAFI FIS UNY said...

aamiin, terimakasih kakak...

Powered by Blogger.