GEOSPORT 2016


            Himpunan mahasiswa pendidikan geografi kembali mempersembahkan sebuah acara yang tentunya tidak kalah menarik dari Geo Action Week kemarin, ya apa lagi kalau bukan GEOSPORT. Proker yang dinaungi oleh divisi MIBA HMPG ini merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa pendidikan Geografi dalam bidang olahraga yang diadakan satu tahun sekali. Geosport bertujuan untuk mempererat hubungan internal Pendidikan Geografi khususnya angkatan 2012, 2013, 2014, dan 2015. Ada banyak pertandingan yang disuguhkan diantaranya bulu tangkis, catur, pes, dan futsal. Salah satu hal yang menarik dari geosport yaitu adanya pertandingan futsal eksibisi untuk para alumini. Pertandingan eksibisi ini tentunya sangat berguna sekali dalam mempererat tali persaudaraan mahasiswa pendidikaan geografi. Ini membuktikan bahwa ikatan persaudaraan di HMPG sangat kuat, meskipun sudah menyandang status alumni tetapi masih dapat berpartisipasi dalam sebuah acara, seperti geoport ini.
            Serangkaian acara geosport dibuka dengan pertandingan catur dan pes tanggal 2 April 2016 di pkm lantai 3. Masing – masing kelas mengirimkan 2 kandidatnya untuk perlombaan catur. Pertandingan catur berlangsung dengan tenang dan cukup menegangkan lain halnya dengan pes yang sangat riuh. Catur dimenangkan oleh Anton 2014B setelah mengalahkan Rasyid 2013A dibabak final. Kemudian disusul oleh Roni 2014A sebagai juara tiga.  Sedangkan pertandingan pes dimenangkan oleh Satria 2013A.
            Keseruan tidak berhenti di ajang lomba catur dan pes saja, tetapi di kejuaraan bulu tangkis yang diseenggarakan di balai desa Karanggayam, Sabtu, 3 April 2016 pukul 09.00 WIB. Pertandingan ini berlangsung meriah karena banyaknya suporter yang datang untuk mendukung timnya masing – masing. Masing – masing kelas mengirimkan 2 orang, satu laki – laki dan satu perempuan untuk mengikuti ajang ini. Suara riuh supporter saling bertautan ketika tim mereka saling berebut mengejar poin. Meskipun masing – masing tim mempunyai keunggulan tetapi dalam suatu pertandingan tentunya ada yang menang dan kalah. Jaura pertama ajang bulutangkis diraih oleh 2015B,  juara dua 2014A, dan ketiga 2014B.
            Acara geosport ditutup dengan pertandingan futsal tanggal 23 dan 24 April di Telaga 2. Dari pertandingan sebelumnya, mungkin futsal dapat dibilang pertandingan yang paling ditunggu dan meriah dengan supporter masing – masing tim yang semangatnya tidak kalah dengan para pemain. Meskipun supporter berlangsung riuh tetapi mereka tetap menjaga etika, seperti halnya supporter dari 2014A yang menjadi best supporter. Pertandingan futsal berlangsung seru. Di tanggal 23 menyisahkan tim dari 2012B, 2014B, 2014A, dan 2015B menuju babak semi final yang akan diadakan tanggal 24 di Telaga 2 bersamaan dengan pertandingan eksibisi untuk alumni.
            Di semifinal sendiri, pertandingan dibuka dengan 2015B melawan 2014A dan 2012B melawan 2014B. Setelah melewati serangkaian pertandingan, akhirnya tim dari 2012B tampil sebagai juara 1 pertandingan futsal dengan kostum kebanggan berwarna putih merah. Juara tiga diperoleh 2014B, dan juara dua 2015B sekaligus menjadi juara umum. Selamat untuk tim yang sudah menang, bagi yang belum jangan patah semangat masih banyak kesempatan lain

1 comment:

Lisaputra Ardiyan said...
This comment has been removed by the author.
Powered by Blogger.