Popular Post

19 Apr 2016


Sabtu, 16 April 2016 HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) Universitas Negeri Yogyakarta megadakan acara Kunjungan Kerja (study banding) ke HIMAGO (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) Universitas Sebelas Maret. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bertukar informasi antar organisasi, memperluas jaringan, sebagai sarana untuk mengadakan kerjasama dan menjalin hubungan silahturahmi antar mahasiswa. Harapan dari kegiatan ini yaitu bisa menambah pengetahuan, bisa bertukar informasi,  cara berorganisasi dan penyelesaian masalah dalam berorganisasi, bisa bekerja sama untuk kedepannya,  dan lebih mempererat silahturahmi.
Kunjungan Kerja (study banding) ini di mulai pada pukul 07.30 yang mana HMPG UNY berkumpul di FIS terlebih dahulu, dan diberangkatkan pada pukul 08.00. Perjalanan dari UNY-UNS memakan waktu 2 jam sehingga tiba di sana pukul 10.00.
Acara tersebut di selenggarakan di Gedung Nurul Huda Islamic Center Universitas Sebelas Maret. Acara Pembukaan yang disambut oleh HIMAGO sebagai MC, Mohammad Risky  Ramladani dan Yulia Enita. Memasuki acara pertama yakni sambutan oleh ketua umum panitia HIMAGO, Irwan Saputra. Lalu untuk sambutan kedua oleh Ketua HIMAGO UNS, Afif Birhanuddin, dan diteruskan sambutan dari Ketua HMPG UNY, Destian Budi Pamungkas.
Setelah itu, acara dilanjut dengan presentasi profil HIMAGO UNS yang terkait dengan struktur organisasi, program kerja, dan tugas-tugasnya oleh ketua HIMAGO UNS, Afif Burhanuddin. Dengan di buka beberapa sesi pertanyaan mengenai presentasi profil HIMAGO. Waktu sudah menunjukan pukul 11.20. Sembari menunggu waktu untuk isoma, acara hiburan yakni ajang mencari jodoh yang dimaninkan dengan sepotong kertas yang terdapat potongan kalimat peribahasa dibagikan dan kemudian diundi. Acara hiburan ini sangat heboh, hingga terbawa suasana. Pada pukul 11.40 hiburan diberhentikan, lanjut dengan isoma sampai pukul 12.40.
Setelah isoma, acara selanjutnya yaitu presentasi profil HMPG UNY yang terkait dengan struktur organisasi, program kerja, dan tugas-tugasnya oleh ketua HMPG UNY, Destian Budi Pamungkas. Tak lupa, beberapa sesi pertanyaan juga dibuka. Karena banyaknya pertanyaan yang diajukan, acara tersebut semakin memanas. Acara presentasi masing masing hima diakhiri pukul 14.40 dengan penyerahan plakat dari masing-masing bidang.
Acara selanjutnya, yaitu Field trip, yang sekaligus menjadi acara penutup di Kunjungan Kerja Pada waktu itu. Acara Field trip ini, yang mana HMPG UNY diajak untuk berkeliling wilayah UNS dengan dibagi 4 kelompok yang tiap kelompoknya di pandu oleh beberapa orang dari HIMAGO UNS. Setibanya di Rektorat UNS, HIMAGO UNS dan HMPG berfoto bersama. Usai itu, Field trip dilanjutkan, menuju Bus yang diparkir di sebelah masjid Nurul Huda Islamic.
Acara diakhiri pada pukul 17.30. Dengan sangat berterimakasih, HMPG UNY pamit untuk kembali ke UNY. Acara ini berjalan dengan baik, jika dilihat dari tujuan yang ditetapkan telah tercapai. Dari masing-masing hima mendapatkan pengetahuan baru, informasi dari masing masing program kerja sampai bagaimana cara mengatasi masalah dalam organisasi.

[Dokumentasi]

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -