Popular Post

8 Nov 2016



Desa Binaan HMPG 2016
Acara desa binaan atau disingkat desbin pada tahun 2016  kali ini mengusung tema "Sukmaku Waras, Ragaku Trengginas". Acara ini dilaksanakan di  Balai Desa Dusun Gembyong Desa Ngoro-Oro Kecamatan Patuk Gunung Kidul, DIY. Pada kesempatan kali ini, HMPG melalui desa binaan melaksanakan pengobatan gratis bagi warga desa Ngoro-oro. Pengobatan gratis ini merupakan hasil kerjasama HMPG dengan pihak Puskesmas Pathuk 2 ini terbilang sukses. Dilihat dari jumlah pengunjung kurang lebih sebanyak 69 orang. Antusias warga  dusun cukup tinggi terlihat sejak pagi sudah mendatangi balai dusun.

 Acara desbin ini diawali dengan pembukaan oleh MC, dan sambutan Kepala Dusun secara resmi. Setelah itu di lanjutkan dengan sesi pengecekan kondisi kesehatan warga antara lain pengecekan tekanan darah serta menuliskan keluhan-keluhan yang di derita oleh warga dusun. Selanjutnya warga dusun diarahkan ke bagian pengobatan, dimana warga ditanyai secara mendetail ttg kondisi warga tersebut, lalu salah satu perawat menuliskan resep bagi warga tersebut. Tak lupa di sela-sela pengobatan di selipkan hiburan berupa musik campur sari sembaari menemani warga yang masih menunggu antrian.

 Selain adanya pengobatan gratis, acara desbin kali ini diselingi acara sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar sesuai anjuran dokter yang di peragakan oleh Mahasiswa Pendidikan Geografi 2015 yaitu Mitha dan Aisyah. Lalu yang tak kalah menarik pada sesi acara ini yakni pembagian sikat gigi gratis bagi 15 anak yang mengikuti acara sosialisasi menyikat gigi. Lalu pada sesi terakhir desbin, terdapat pembagian sembako kepada warga. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa sekaligus bagi Mahasiswa Pendidikan Geografi dalam rangka mempersiapkan diri untuk terjun kedalam bagian masyarakat nantinya.
Glory Geography !!!

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -