Popular Post

6 Dec 2016

SEMINAR JURNALISTIK

Seminar jurnalistik merupakan proker baru yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi 2016, khususnya pada bidang Media dan Jaringan. Seminar jurnalistik kali mengusung tema “Majalah Sebagai Wujud Implementasi Eksistensi Dunia Jurnalistik”. Kenapa majalah? Tidak koran, komik, atau media lainnya? Tema tersebut diangkat karena kita melihat majalah sebagai media pemberi informasi kurang eksis di kalangan mahasiswa khususnya di UNY ini. Maka dari itu, hmpg ingin mengangkat kembali eksistensi dunia jurnalistik melalui media majalah dalam khalayak umum khususnya pada civitas akademik Universitas Yogyakarta.

Untuk itulah, maka pada hari Senin, 05 Desember 2016, diadakannya Seminar Jurnalistik oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi. Seminar Jurnalistik ini mengundang 2 pembicara, pembicara pertama adalah Bapak Herwanto, S.H., M.M. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Dinas Kominfo dan Prokosi Informatika DIY sebagai pembicara 1 dan Bapak Dedy Herdito, S.E., M.M Staff  Kantor Humas, Promosi, dan Prokol Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pembicara 2. Acara dimulai pukul 08.30, dibuka oleh mc dan hiburan Tarian oleh adik-adik dari SLB Negeri 1 Sleman.

Dari kegiatan tersebut himpunan mahasiswa pendidikan geografi mengundang beberapa ormawa se UNY untuk mengirimkan delegasinya, khusunya yaitu pada bidang kominfo sebagai wadah menyebaran informasi. Dengan terlaksananya program kerja tersebut HMPG berharap dari materi-materi yang disampaikan pembicara dapat menumbuhkan minat peserta seminar jurnalistik dalam hal kepenulisan dengan media majalah, yang kemudian dapat memberi kesempatan Mahasiswa/Anggota Ormawa yang datang untuk berkarya dalam hal kepenulisan, baik individu maupun dalam organisasinya masing-masing. Acara selesai pukul setengah 12 siang, ditutup dengan penampilan hiburan dari Band Mahasiswa Pendidikan Geografi, Sezon.









- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -