Popular Post

17 Apr 2017





Himpunan mahasiswa pendidikan geografi kembali mempersembahkan kegiatan yang dapat menyalurkan bakat mahasiswa apalagi kalau bukan GEOSPORT 2017. Geosport merupakan proker dalam naungan MIBA HMPG yang diadakan setiap satu tahun sekali. Tujuan Geosport ini selain untuk menyalurkan bakat mahasiswa pendidikan geografi juga bertujuan untuk mempererat kekeluargaan mahasiswa geografi baik mahasiswa yang masih aktif kuliah maupun alumni.
Pada  01 April 2017 dilaksanakan pertandingan cabang catur dan juga pes di ruang musik PKM FIS UNY. Setiap kelas mengirimkan masing-masing 2 jagoannya dalam pertandingan cabang catur. Saat pertandingan catur suasana berlangsung tenang, sedangkan saat pertandingan pes suasana berlangsung riuh oleh para supporter kelas masing-masing untuk menyemangati para jagoannya. Cabang catur dimenangkan oleh Roni 2014 A setelah mengalahkan Mushofa 2014 B disusul juara ketiga Anton 2014 B. Sedangkan untuk cabang pes dimenangkan Husnanda 2016 B setelah berhasil mengalahkan Bayu 2015 B.



Pertandingan bulutangkis dilanjutkan pada 02 April 2017 di Balai Dusun Karanggayam. Pertandingan bulutangkis dibagi atas dua yaitu ganda putra dan ganda campuran, jadi setiap kelas mengirimkan masing-masing 4 jagoannya 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan untuk mewakili kelasnya dalam Geosport cabang bulutangkis. Saat pertandingan berlangsung suasana sangat memanas baik dalam ganda putra maupun ganda campuran. Ganda putra dimenangkan oleh 2014 B setelah berhasil mengalahkan 2015 A, sedangkan ganda campuran dimenangkan oleh 2015 B setelah mengalahkan 2013.




Keseruan Geosport tidak hanya sampai disitu saja penutupan Geosport ditutup dengan pertandingan cabang futsal  pada 15 April 2017 dan dilanjutkan final futsal sekaligus penyerahan hadiah untuk seluruh cabang olahraga Geosport 2017 pada 16 April 2017 yang dilaksanakan di Telaga Futsal 2. Futsal merupakan cabang olahraga yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta futsal maupun para suporter dari masing-masing tim yang bertanding. Pertandingan futsal berlangsung sangat meriah dengan riuhnya para suporter masing-masing tim. Setelah melewati serangkaian pertandingan akhirnya PPG tampil sebagai juara 1 dalam cabang futsal Geosport pada tahun ini setelah berhasil mengalahkan Alumni dan disusul 2014 B sebagai juara 3. Juara umum Geosport tahun ini adalah 2014 B. Selamat kepada tim yang juara pada Geosport tahun ini dan untuk tim yang belum tetap semangat semoga tahun depan timnya bisa menjadi juara. Jangan lupa bahagia.







- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -