Diskusi Kunjungan (Usung)



Diskusi Kunjungan (Usung)

     Diskusi Kunjungan salah satu program kerja dari bidang kastrat yang memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan diskusi ilmiah dengan menghadirkan tokoh dari luar dan diringkas dalam bentuk sebuah kunjungan. Diskuksi Kunjungan dilaksanakan pada Hari Rabu, 19 Juni 2017 bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY. Pada kesempatan tersebut, Diskusi Kunjungan mengusung tema “Pendidikan Berkarakter”
.

     Acara Diskusi Kunjungan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di Ruang Sasana Karsa. Diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Dedi setyadi dari pihak HMPG UNY dan sambutan dari Bapak Tri dari pihak Disdikpora DIY.  Setelah pemberian sambutan dari kedua pihak, acara dilanjutkan oleh pemberian materi awal sebelum melakukan diskusi yang disampaikan oleh Bapak Ben ditemani oleh Bapak Rozak. Materi yang disampaikan oleh Bapak Ben kurang lebih berisi tentang penjelasan karakter secara singkat dan implementasi pendidikan karakter pada lembaga pendidikan di Yogyakarta. Sesi diskusi tanya-jawab mendapat antusias dari para peserta Diskusi Kunjungan yang merupakan Anggota HMPG UNY. Tak luput pertanyaan-pertanyaan kritis diucapkan oleh peserta diskusi. Rasa ingin tahu yang besar akan tanggapan dari pihak dinas membuat suasana diskusi menjadi semakin seru. Hal tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam.


     Pada pukul 11.50 WIB, diskusi tanya-jawab ditutup dengan sepatah dua patah kata yang disampaikan oleh Bapak Ben dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Dedi Setyadi sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan kepada Disdikpora. Tak lupa sebagai dokumentasi, tak lupa peserta diskusi melakukan foto bersama. Pukul 12.10 WIB  peserta diskusi kunjungan mulai pulang kerumah masing-masing.


No comments:

Powered by Blogger.