PIM Pendidikan Geografi 2017


    Pada tanggal 25-26 Juli 2017 terselenggara sebuah acara yang bertujuan sebagai pengenalan dan memberikan informasi-informasi untuk mahasiswa baru FIS UNY 2017 mengenai ormawa di lingkungan FIS UNY.
    Acara yang terlaksanakan di Taman Pancasila tersebut dibuat stand-stand, setiap ormawa membuat stand semenarik mungkin sehinga mahasiswa baru yang datang dapat merasa lebih nyaman. Begitu pula dengan stand pendidikan geografi yang dihiasi dengan hiasan kertas lipat yang digantung. Tidak lupa backdrop andalan geografi disulap menjadi photobooth dengan gambar dan tulisan yang berwarna warni serta hiasan lainnya sehingga stand menjadi meriah.
    Penyambutan mahasiswa baru pendidikan geografi di mulai dengan mengisi data presensi dan pembayaran iuran yang kemudian dilanjutkan dengan sebuah permainan yang menciptakan gelak tawa yaitu memancing ikan dalam kardus. Pada setiap ikan terdapat pertanyaan yang unik namun sulit terjawab sehingga mahasiswa baru yang gagal dalam menjawab pertanyaan akan diberi hukuman oleh kakak-kakaknya. Hukumannya pun malah membuat mahasiswa baru ketawa karena keanehan kakak-kakaknya sehingga menambah kemeriahan stand geografi.
    Setelah itu mahasiswa baru disuruh foto di photobooth yang tersedia. Foto tersebut nantinya akan dipakai untuk foto cocoard jurusan ketika OSPEK jurusan berlangsung. Kemudian mahasiswa baru diberikan kenang-kenangan sebuah pohon jati atau akasia yang diamanahi oleh kakak-kakaknya untuk ditanam. Hal ini memiliki bertujuan dalam upaya penghijauan bumi kita supaya lebih sehat dan terbebas dari banyaknya polusi.

No comments:

Powered by Blogger.