Popular Post

25 Aug 2017




Pada Kamis, 24 Agustus 2017 berlangsung PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Pendidikan Geografi 2017. PKKMB merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, menjalin kekerabatan dan saling mengenal antara seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa lama dalam satu jurusan, memperkenalkan seluruh staf dan karyawan jurusan, menumbuhkan semangat terhadap jurusan, memberi gambaran mengenai sistem pengajaran Pendidikan Geografi, dan memperkenalkan organisasi kepada seluruh maba.
Secara umum, kegiatan ini berlangsung dengan tertib. PKKMB dimulai pada pukul 07.00 yang diawali dengan penjemputan maba dari Taman Pancasila menuju ruang Cut Nyak Dien FIS UNY. PKKMB Pendidikan Geografi 2017 dibuka dengan penampilan pensi dari gugus Mollisols yang menampilkan stand up comedy dan penampilan pensi lainnya sampai dengan pukul 9.30.
Acara dilanjutkan dengan talk show dari mbak Diana mengenai menjadi mahasiswa itu sebuah pilihan atau tujuan? Menjadi mahasiswa harus mempunyai tanggungjawab terhadap Tuhan, sebagaimana kita hidup dari kehidupan yang harus dipertanggungjawabkan. Semasa kuliah, tidak akan ada yang mengatur bagaimana kita hidup. Kita dibebaskan untuk menentukan pilihan hidup kita sendiri. Ikut organisasi atau tidak, mengerjakan tugas atau tidak, masuk kuliah atau tidak? Hal itu tidak ada pengaruhnya untuk oranglain. Kata mbak Diana, “ada banyak jalan yang dapat kita pilih untuk dilalui.”
Selanjutnya acara diisi dengan perkenalan dosen Pendidikan Geografi yang dihadiri oleh hampir seluruh dosen Pendidikan Geografi. Menginjak waktu adzan dhuhur, acara diisi dengan ishoma sekaligus pemutaran video yang memuat seputar kegiatan PIM dan TM serta ucapan selamat datang mahasiswa baru Pendidikan Geografi 2017 dari kakak-kakak tingkat. Pada kesempatan ini pula, mahasiswa baru diajak mengenal kampus karena video ini memuat beberapa lokasi ruang kuliah yang akan digunakan untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Menurut Nova (Peserta PKKMB Pendidikan Geografi 2017), makanan yang disajikan enak, dan dalam PKKMB ini mendapatkan teman baru, keluarga baru.”
Setelah ishoma, dilanjutkan oleh penampilan pensi bagi kelompok yang belum maju. Ada cipta dan baca puisi, akustik, dan drama. Para mahasiswa baru maupun panitia sangat antusias menyaksikan pensi yang ditampilkan. Sebelum penutupan, ada reward.
Untuk foto instagram terbaik diraih oleh Deni Kurniawan.
Media pembelajaran terbaik diraih oleh gugus Ultisols dengan judul Proses Bentuklahan Asal Fluvial.
Selanjutnya ada gugus terkompak yang diraih oleh gugus Mollisols dengan pemandu Kak Dila dan Kak Nurdianta.
Ada pensi terbaik yang diraih oleh gugus Ultisols dengan penampilan wayang wong.
Terakhir, ada el nino dan la nina. El nino diraih oleh Andika Krismondo dan la nina diraih oleh Vivi Kusuma Wardani.

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -