Popular Post

4 Sep 2017






PKMM-TD (Pelatihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar) merupakan kegiatan dari HMPG yang menanamkan jiwa kepemimpinan terhadap mahasiswa baru pendidikan geografi 2017. Kegiatan yang berlangsung pada 3 September 2017 merupakan kegiatan yang langsung di bawah naungan IMAHAGI sehingga dalam pelaksanaannya terdapat penilaian yang diperuntukkan mengukur jiwa kepemimpinan dan manajerial mahasiswa baru tersebut. Kegiatan PKMM-TD tersebut dilaksanakan selama satu hari mulai dari jam 07.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.
Pada pukul 7.30 WIB mahasiswa baru dipertemukan di ruang G02.109 kemudian diberikan materi tentang kepemimpinan oleh tiga pembicara yaitu Furqon Abdul Rais Zordi selaku Sekjen IMAHAGI Periode 2016-2018, Moh Zaenal Aripin Mustofa selaku Ketua HIMAGEO UNNES tahun 2015, serta Destian Budhi Pamungkas selaku ketua HMPG tahun 2016.
Setelah mahasiswa baru mendapatkan materi yang cukup, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan outdoor. Mahasiswa baru yang telah terbagi dalam tujuh kelompok kemudian dipersilakan untuk jalan-jalan dengan melewati tiga pos. Pos satu merupakan pos teknik siding. Mahasiswa baru diberikan tugas untuk membuat sebuah kepanitian suatu acara kemudian membahas suatu acara tersebut sesuai permintaan penjaga pos. Pos dua merupakan pos problem solving, mahasiswa baru disuguhi suatu permasalahan yang kemudian setiap mahasiswa baru diharuskan menyelesaikan permasalahan tersebut. Kemudian  pada pos tiga merupakan pos analisis spasial, mahasiswa baru disuguhi suatu video permasalahan keruangan yang kemudian harus diselesai secara keruangan.
Setelah mahasiswa baru telah terbekali ilmu kepemimpinan dan manajerial, mahasiswa baru kemudian diajak outbond di taman masyarakat. Pada outbond tersebut terdapat berbagai wahana yaitu lomba balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba gelas bocor,. Uniknya lomba tersebut dilakukan secara estafet sehingga harus dilakukan secara kompak. Kemudian setelah selesai outbound mahasiswa baru kembali ke kampus untuk sholat magrib dan dipersilahkan pulang.

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -