Shardoma 2017


       Pembentukan panitia SHARDOMA (Sharing Dosen dan Mahasiswa) dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 yang menghasilkan susunan kepanitiaan. Target panitia SHARDOMA pada tanggal 9 November 2017 adalah mewawancarai seluruh dosen Pendidikan Geografi dan penyebaran angket permasalahan kepada Mahasiswa Pendidikan Geografi mengenai keluhan dosen terhadap mahasiswa maupun mahasiswa terhadap dosen. Kemudian, forum komunikasi pertama untuk membahas permasalahan yaitu 10 November 2017 dengan menghasilkan solusi-solusi pada permasalahan tertentu. Pada tanggal 16 November 2017 kami mengadakan diskusi dengan bidang KASTRAT HMPG untuk menambah dan mengklarifikasi permasalahan-permasalahan mahasiswa serta mengajukan ide-ide atau inovasi untuk jurusan Pendidikan Geografi. Terakhir, pada hari Senin, 20 November 2017 kami mengadakan GESTRAT yang membahas permasalahan dosen dan mahasiswa sebagai pematangan isu untuk diangkat pada hari pelaksanaan Kamis, 23 November 2017.
      SHARDOMA dimulai pukul 07.30 WIB atau mundur 30 menit dari acara dikarenakan cuaca. Pada jam tersebut panitia menyiapkan ruangan, dilanjut dengan breafing dan kemudian pembukaan acara dilaksanakan pukul 09.20 WIB. Acara inti dilaksanakan pada pukul 09.45 WIB dimana terdapat perubahan konsep yang seharusnya terdapat dua sesi namun dalam pelaksanaan hanya satu sesi yaitu aspirasi mahasiswa terhadap dosen. Lalu, acara ditutup pada pukul 12.00 WIB.
Tindak lanjut dari kegiatan SHARDOMA akan dipantau oleh KESVOMA, HMPG, maupun mahasiswa pendidikan geografi. Pada permasalahan-permasalahan khusus akan dibuat surat resmi yang ditujukan pada dosen-dosen tertentu maupun kepada Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Dr. Hastuti, M. Si agar dibahas dan disampaikan ketika Rapat Jurusan. Pada rapat tersebut, mahasiswa Pendidikan Geografi juga turut diundang oleh dosen untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi terutama ditunjukan kepada dosen yang belum menghadiri acara SHARDOMA. Untuk hasil SHARDOMA secara umum akan disampaikan lewat penyebaran booklet SHARDOMA.

No comments:

Powered by Blogger.