Popular Post

Archive for March 2017

Kunjungan Kerja HIMA PKnH – HMPG






    Kunjungan Kerja (Kunker) merupakan program kerja yang diemban oleh bidang Media Jaringan (MJ) dan merupakan kunjungan kerja pertama yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) Periode 2017 yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (HIMA PKnH).
    Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2017 pukul 19.45 WIB dan bertempat di area parkir PKM FIS UNY. Jumlah peserta yang hadir yakni 51 orang.
    Kunjungan kerja ini mengangkat tema mengenai “Diskusi dan Sharing Program Kerja”. Setiap himpunan memperkenalkan serta mempresentasikan program-program kerja dari masing-masing divisi yang diampu.
    Program kerja pertama dipresentasikan oleh HMPG dan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja HIMA PKnH. Selain memaparkan program kerja, masing-masing himpunan juga memperkenalkan divisi serta anggota/ staf organisasi.
    Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama mengenai program-program kerja yang telah dipaparkan baik program kerja yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan. Diskusi ini membahas mengenai sasaran, tujuan, serta bagaimana strategi yang dilakukan dalam melaksanakan program agar tercapai hasil yang baik dan bermanfaat bagi semua pihak.
    Selain meninjau strategi dalam berorganisasi, kunjungan kerja ini juga diharapkan dapat mempererat kerjasama dan tali silaturahmi antar himpunan, khususnya HMPG dan HIMA PKnH.

Rapat Kerja HMPG 2017


Suasana sesi presentasi bidang PPO


              Rapat kerja HMPG 2017 merupakan acara penetapan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus HMPG 2017 kedepannya. Penetapan program kerja ini tentunya diawali oleh gagasan dari pengurus dari masing-masing bidang dan nantinya akan didiskusikan bersama pada saat acara ini berlangsung.
           Pada tahun ini, rapat kerja HMPG dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2017. Acara dimulai kurang lebih pada pukul 08.00 WIB. Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh pengurus HMPG 2017, anggota Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Dosen Pembimbing HMPG 2017 bapak Arif Ashari M,Sc., dan beberapa mahasiswa Pendidikan Geografi. 
              Runtutan acara ialah Pembukaan oleh Master of Ceremony yang dibawakan mbak Syahriani lalu dilanjutkan dengan pembukaan rapat kerja oleh ketua HMPG 2017 mas Auzaie dan Dosen pembimbing HMPG 2017 bapak Arif Ashari M,Sc. Setelah itu rapat kerja memasuki acara inti yakni presentasi dari masing-masing bidang tentang apa yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini. Sesi presentasi diawali oleh Pengurus inti. lalu selanjutnya presentasi dari bidang PPO, Miba, Litbang, Kastrat, Kesvoma dan MJ.
             Jalannya diskusi dari sesi presentasi masing-masing bidang ini berjalan sangat meriah. hal ini dibuktikan dengan antusias peserta yang mengajukan beberapa masukan, rekomendasi serta tanggapan tentang presentasinya. Terlihat pula semangat dari teman-teman pengurus HMPG yang mencoba beradu argumen dengan peserta lainnya. Hal ini menunjukan bahwa warga Pendidikan Geografi sangatlah peduli dan memiliki kesadaran akan pentingnya membangun organisasi mahasiswa Pendidikan Geografi bersama demi tujuan kita bersama.
          

TARI RATOUH JAROE




Tari RATOUH JAROE merupakan sebuah tarian daerah asal NAD. Pada acara Pelepasan Wisuda FIS UNY, Kelompok tari bernama Jeumpa Keumang yang beranggotakan mahasiswi asal Jurusan Pendidikan Geografi FIS UNY. Sebuah kebanggan kepada mahasiswa/siswi Pendidikan Geografi khususnya Jeumpa Keumang yang telah berkomitmen untuk melestarikan kesenian daerah. Glory Geography !!!

- Copyright © Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -