Sekolah Media #2


"Halooo... datang lagi dengan Sekolah Media"

Rabu, 11 April 2018 diadakan lagi Sekolah Media yang kedua. Sekolah media ini dilaksanakan di ruang Lab Geospasial FIS UNY dimulai pukul 17.00. Sekolah Media #2 dipandu lagi oleh kepala bidang Media dan Jaringan yaitu Muhammad Hafizh Imaduddin, mahasiswa Pendidikan Geografi 2016 B. Peserta yang mengikuti Sekolah Media #2 berjumlah 15 (sesuai dengan presensi).
            Materi kedua dalam sekolah media adalah infografis. Infografis adalah media penyampaian informasi dalam bentuk grafis yang kompleks sehingga dapat dipahami pembaca lebih mudah dan cepat. Infografis memiliki banyak manfaat dalam penyampaian informasi. Apalagi di era informasi yang membludak, infografis dapat menarik perhatian nitizen, sehingga kita harus berpikir bagaimana membuat infografis yang mudah dipahami. Membuat infografis sendiri merupakan pencampuran antara skill desain dan analisis informasi. Dalam proses pembuatannya peserta sangat antusias bertanya tentang infografis. Sekolah media kali ini sangat menarik, karena selain belajar materi infografis, peserta diikutsertakan juga dalam Lomba Infografis 2nd IGSS IMAHAGI XV. Lomba ini serangkaian acara dengan Kongres IMAHAGI dan seminar nasional. Keuntungan dari keikutsertaan ke dalam Lomba Infografis 2nd IGSS IMAHAGI XV adalah peserta dapat mengikuti fieldtrip ke Makasar.
Harapan diadakannya Sekolah Media #2 ini adalah peserta mampu membuat infografis menggunakan software Corel Draw dan diikutsertakan dalam lomba sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mahasiswa Pendidikan Geografi. Semangat!!!

No comments:

Powered by Blogger.