Suplemen #2 "BUKBER KAGE" 2018

   
   
   Pada Rabu, 06 Juni 2018 pukul 17.00 WIB, bidang PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) 2018 mengadakan Suplemen #2 di Ruang CND (Cut Nyak Dien).
    Diadakannya acara ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga pada Suplemen #2 kali ini diadakan acara Suplemen dengan mengangkat tema "BUKBER KAGE" atau Buka Bersama Keluarga Geografi. Suplemen #2 ini merupakan serangkaian acara yang ditujukan untuk seluruh anggota HMPG 2018 yang telah berkontribusi selama setengah periode kepengurusan. Dengan adanya acara Suplemen #2 ini diharapkan bagi seluruh anggota HMPG 2018 mempunyai semangat yang baru setelah melewati Sidang Umum Laporan Pertangungjawaban Tengah Tahun kepengurusan HMPG 2018. Selain untuk meningkatkan semangat, acara ini juga mempunyai tujuan untuk menjaga silaturahmi dan kerekatan sebagai keluarga besar HMPG 2018. Peserta yang mengikuti acara ini merupakan anggota HMPG 2018. Jumlah peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 39 orang dari seluruh anggota HMPG 2018. 

   
   Suplemen #2 ini dibuka oleh Lilik Eka Saputra dan Bheny Echwansyah selaku MC dalam acara ini. Selanjutnya dibuka dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua pelaksana Suplemen #2 yaitu Martina Wulandari disambung dengan sambutan dari ketua HMPG yaitu Husnanda Arief Adandika. Setelah sambutan, acara selanjutnya yaitu hiburan oleh PPO sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saat telah tiba waktu berbuka puasa, dilakukan buka puasa dengan makanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Setelah Ishoma dilakukan game berupa Truth or Dare dengan menggunakan undian nama dari peserta yang datang. Seluruh peserta mengikuti game dengan sangat antusias. Setelah 8 orang yang terkena Truth or Dare, sampailah pada acara puncak yaitu pengumuman bidang terajin dan staff terbaik HMPG 2018. Bidang terajin HMPG 2018 diterima oleh bidang LITBANG dan Staff terbaik HMPG 2018 diterima oleh Ibtisanahtul Aiman. Susunan acara telah mencapai akhir yang ditutup oleh MC kemudian berfoto bersama sebagai kenang-kenangan telah melaksanakan Suplemen #2 dengan penuh kegembiraan bersama-sama.

No comments:

Powered by Blogger.