PKKMB PENDIDIKAN GEOGRAFI 2018


   Pada Kamis, 16 Agustus 2018, bidang PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) 2018 melaksanakan PKKMB Jurusan Pendidikan Geografi sebagai koordinasi yang dinaungi oleh Fakultas Ilmu Sosial sebagai pelaksana PKKMB FIS UNY 2018. PKKMB Jurusan Pendidikan Geografi dilaksanakan di Ruang KHD (Ki Hajar Dewantara) FIS UNY.
   Bidang PPO membentuk panitia PKKMB 2018 untuk melaksanakan PKKMB Jurusan Pendidikan Geografi 2018. Panitia melaksanakan TM PKKMB Pendidikan Geografi 2018 sebelum diadakannya PKKMB Pendidikan Geografi 2018 untuk mempersiapkan Mahasiwa Baru dan memperkenalkan Mahasiswa Baru terhadap HMPG dan tentang Pendidikan Geografi.

   PKKMB Pendidikan Geografi 2018 ini merupakan serangkaian acara yang ditujukan untuk seluruh Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi 2018. Dengan adanya PKKMB Pendidikan Geografi 2018 ini diharapkan bagi seluruh Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi 2018 mengenal jurusan yang telah mereka pilih dalam merajut masa depan mereka. Selain memperkenalkan tentang Pendidikan Geografi, PKKMB ini juga merupakan jalan bagi Mahasiswa Baru untuk lebih mengenal organisasi yang ada di dalam Prodi Pendidikan Geografi berupa HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) sebagai wadah bagi Mahasiswa Baru yang ingin mengikuti keorganisasian. PKKMB Pendidikan Geografi 2018 ini diikuti oleh 85 orang Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi 2018.
   PKKMB Pendidikan Geografi di mulai dengan penjemputan Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi yang berada di Taman Pancasila dengan sambutan yang meriah menggunakan yel-yel yang dinyanyikan bersama-sama dengan Mahasiswa Baru. Selanjutnya Mahasiswa Baru diarahkan untuk ke depan Ruang CND (Cut Nyak Dien) untuk diperiksa kelengkapan penugasan oleh GB (Garda Bumi). Setelah itu barulah Mahasiswa di arahkan ke Ruang KHD (Ki Hajar Dewantara) dan disambut dengan hangat oleh para panitia. Seluruh Mahasiswa Baru dipersilakan untuk duduk berbaris sesuai kelompok didampingi oleh pemandu masing-masing dibelakangnya. Para Mahasiswa Baru mengikuti seluruh kegiatan dengan sangat antusias. Dimulai dari pembukaan oleh MC yaitu Muhammad Nandi N dan Nur Fitria Uswatun H dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Endah Kusumastuty H selaku Ketua Panitia PKKMB 2018 dilanjutkan oleh Husnanda Arief A selaku Ketua HMPG 2018. Setelah sambutan dilaksanakan Pengenalan Dosen yang mengampu di Pendidikan Geografi yang bertujuan agar Mahasiswa Baru dapat mengenali Dosen yang mengampu di Pendidikan Geografi. Kemudian diisi serangkaian acara yang lain yaitu didatangkannya pembicara dari Alumni Pendidikan Geografi yaitu Mas Willa lutfi kholbiyul husna. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video sambutan dari panitia, Pengenalan HMPG yang disampaikan oleh Husnanda Arief A, Pentas Seni dari Mahasiswa Baru dilanjutkan dengan ISHOMA ( Istirahat Sholat dan Makan). Setelah ISHOMA dilanjutkan dengan Games dan ditutup dengan Geo Award. Acara ditutup oleh M dengan meriah, kemudian para Mahasiswa Baru keluar dari ruangan sambil berjabat tangan dengan pantia sekaligus kakak tingkat mereka. Berakhir dengan kegembiraan bersama-sama, para Mahasiswa Baru dikembalikan ke Taman Pancasila untuk mengikuti kelanjutan acara dari PKKMB FIS UNY. Setelah penutupan oleh PKKMB fakultas, para Mahasiswa Baru kembali ke Ruang KHD (Ki Hajar Dewantara ) untuk melakukan Foto Bersama yang belum sempat dilaksanakan. Walaupun bukan lagi acara secara resmi PKKMB Pendidikan Geografi akan tetapi dalam acara Foto Bersama inilah kerekatan dan kekeluargaan Mahasiswa Baru dan Panitia sekaligus kakak tingkat terjalin dengan membaurnya mereka menjadi satu sebagai Keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geograf

No comments:

Powered by Blogger.