GEOLIDAY Pendidikan Geografi 2018

Pada Minggu, 30 September 2018 di mulai pukul 06.30 WIB, bidang PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) 2018 mengadakan GEOLIDAY di Ruang 109 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Acara GEOLIDAY ini diadakan untuk membangun rasa kekeluargaan dan kerekatan antar sesama Mahasiswa Baru (MABA) 2018 dan antara Mahasiswa Baru (MABA) dengan kakak tingkat atau angkatan di atasnya. Selain itu dalam acara ini PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) mempunyai tugas tersendiri yaitu memilki tugas untuk pengkaderan di dalam IMAHAGI (Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia) region III. Dengan adanya acara ini diharapkan seluruh Mahasiswa Pendidikan FIS UNY dapat bersatu dan saling menjaga ikatan hubungan sesama mahasiswa pendidikan geografi. Peserta yang mengikuti acara ini merupakan seluruh Mahasiswa Baru 2018 dan seluruh Mahasiswa Pendidikan Geografi FIS UNY. Jumlah peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 71 Mahasiswa Baru dikarenakan dari 84 Mahasiswa Baru yang terdaftar menjadi Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi 2018, 13 anak meminta izin dikarenakan suatu hal yang tidak dapat ditinggalkan dan jumlah peserta ditambah dengan seluruh pengurus HMPG, Seluruh panitia GEOLIDAY dan seluruh Mahasiswa Pendidikan Geografi yang bersedia datang ke acara ini.

GEOLIDAY ini di mulai dengan pembukaan oleh MC yaitu Arif Fahrizal Nugraha bersama dengan Vivi Kusuma Wardani. Kemudian disampaikan beberapa sambutan-sambutan yang dilanjutkan dengan perkenalan HMPG dengan tujuan Mahasiswa Baru dapat mengenal Himpunan Mahasiswa yang menaungi mereka dalam keorganisasian di Prodi Pendidikan Geografi. Perkenalan HMPG ini disampaikan dengan cara perkenalan dari per bidang yang ada di HMPG seperti PPO, LITBANG, KESVOMA, MIBA, KASTRAT dan MJ. Perkenalan dari per bidang di pimpin oleh setiap KABID (Kepala Bidang) dari masing-masing bidang yang ada. Setelah perkenalan HMPG dilanjutkan dengan pengenalan IMAHAGI dan pemberian materi oleh Destian Budhi P. Setelah di berikan pembukaan dengan pengenalan dan materi disambung dengan ISHOMA (Istirahat, Sholat dan Makan). Setelah waktu ISHOMA selesai dilanjutkan dengan permainan yang dilakukan di Taman Masyarakat UNY. Permainan terlaksana dengan seru dan di dalam permainan inilah para MABA dilatih untuk bekerja sama, bersatu, kompak dan menambah jiwa kekeluargaan. 

Acara permainan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang dengan kategori-kategori tertentu. Dikarenakan permainan tersebut menggunakan air sehingga para MABA menjadi basah kuyup sehingga diberikan waktu untuk berganti pakaian dan berkumpul didepan Ruang Cut Nyak Dien dalam waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Dari depan Ruang Cut Nyak Dien, MABA di tutup matanya dengan slayer dan dituntun oleh panitia untuk sampai ke Ruang 109. Di dalam ruangan para MABA ditempatkan sesuai urutan nomor. Dengan keadaan mata yang masih tertutup dengan keadaan ruangan yang di kondisikan sedemikian rupa seperti pelantikan dilaksanakan closing statement dan pembagian PDL. Setelah itu para MABA disalahkan untuk memakai PDL mereka dan ditutup dengan bernyanyi bersama dengan lagu "say glory geografi" bersama-sama dengan seluruh Mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Acara ini kemudian ditutup oleh MC dan dilakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan bahwa Pendidikan Geografi telah bersatu dan menjadi keluarga sebagai HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi). GLORY GEOGRAPHY!!! 


No comments:

Powered by Blogger.