Pelantikan Magang Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi 2018


   Pada Jumat, 19 Oktober 2018 di mulai pukul 15.00 WIB, bidang PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) 2018 mengadakan Pelantikan Magang HMPG di Taman Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 
   Acara ini dilaksanakan sebagai perekrutan calon anggota baru untuk persiapan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi 2019. Selain itu acara ini digunakan oleh bidang PPO (Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi) untuk melaksanakan ploting pengkaderan mahasiswa baru di kepengurusan tahun berikutnya sesuai program kerja yang ada. Dengan adanya acara ini diharapkan para mahasiswa baru dapat menyiapkan diri untuk menjadikan dirinya sebagai anggota kepengurusan HMPG di tahun berikutnya atau di periode kepengurusan selanjutnya. Dari keseluruhan mahasiswa baru yang terdaftar sebagai mahasiswa pendidikan geografi 2018, terdaftar sebanyak 45 mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai magang di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi 2018.


   Pelantikan dilaksanakan dengan suasana yang sakral dimulai dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia yaitu Giyanti (Mahasiswa Pendidikan Geografi angkatan 2017) dan Ketua HMPG yaitu Husnanda Arief A (Mahasiswa Pendidikan Geografi angkatan 2016). Acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang magang oleh panitia. Pelantikan di sah kan dengan membasuh muka dengan air bunga di depan KABID (Kepala Bidang) sesuai bidang, kemudian mencium bendera kebanggaan Indonesia yaitu Sang Saka Merah Putih dilanjutkan mencium bendera kebanggaan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi. Seluruh peserta magang melajukan prosesi pelantikan dengan hikmat mengingat prosesi pelantikan ini yang sakral. Setelah prosesi dilakukan prosesi pemotongan oleh Ketua Panitia yang kemudian di serahkan kepada perwakilan magang 2018 yaitu Muhammad Tito A.A. 


  Prosesi acara pelantikan ditutup dengan pembubaran barisan para magang untuk selanjutnya diserahkan kepada masing-masing bidang tempat mereka melaksanakan magang. Dalam perkumpulan ini di setiap bidang diberikan waktu untuk setiap bidang menjelaskan keseluruhan tentang bidang dan saling mengenal satu sama lainnya. Selanjutnya makan bersama per bidang dengan nasi tumpeng yang tadi telah melalui prosesi pemotongan oleh ketua panitia. Acara telah sampai penghujung dan ditutup dengan resmi dengan foto ber bidang dan foto bersama seluruh pengurus dan magang HMPG 2018. Semoga akan selalu menjadi keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi yang selalu bersatu. GLORY GEOGRAFI! GLORY GEOGRAFI!! GLORY GEOGRAFI!!!



No comments:

Powered by Blogger.