SARASEHAN PENDIDIKAN GEOGRAFI 2018

   Pada Sabtu, 13 Oktober 2018 hingga Minggu, 14 Oktober 2018 dilaksanakan Sarasehan Pendidikan Geografi 2018 yang diselenggarakan oleh KESVOMA (Kesejahteraan dan Advokasi Mahasiswa) yang merupakan salah satu bidang dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi. Penyelenggarakan Sarasehan Pendidikan Geografi 2018 ini bertempat di Wisma Duta Wacana, Kaliurang, Sleman.


   Sarasehan Pendidikan Geografi 2018 ini merupakan persembahan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi dengan mengambil tema “The Miracle of Young Geographer” yang bertajuk dengan sentuhan galaksi. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi mempersembahkan acara ini untuk seluruh keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terutama untuk Mahasiswa Baru Pendidikan Geografi 2018 dan seluruh tamu undangan yang hadir. Acara ini merupakan tempat dimana seluruh keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi dan seluruh tamu undangan dapat mengakrabkan diri sebagai sesama mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
   Mahasiswa Baru (MABA) berkumpul di Fakultas Ilmu Sosial sebagai tempat berkumpul untuk pemberangkatan menuju Wisma Duta Wacana dengan waktu pemberangkatan pada pukul 12.30 WIB. Selang beberapa menit dengan estimasi waktu sekitar 1 jam perjalanan, Bus yang membawa seluruh Mahasiswa Baru akhirnya sampai di Wisma Duta Wacana. Selanjutnya mereka diarahkan menuju kamar-kamar sesuai pembagian untuk bersiap mengikuti games sore. Games ini merupakan pembukaan untuk acara Sarasehan Pendidikan Geografi 2018. 



   Games sore telah terlaksana, kemudian untuk acara puncak dari Sarasehan Pendidikan Geografi 2018 yang telah ditunggu-tunggu yaitu pentas seni dengan penampil dari setiap keluarga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi dari setiap angkatan bahkan juga terdapat penampilan yang dipersembahkan oleh ALUMNI pendidikan geografi. Pada prosesi inilah para tamu undangan seperti Dosen-dosen yang terhormat dan Himpunan Mahasiswa lain dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tersayang. Acara puncak ditutup dengan berfoto bersama kemudian menyalakan api unggun dan makan jagung bakar bersama-sama. Setelah dirasa cukup para Mahasiswa Baru dan para tamu undangan dapat beristirahat di kamar-kamar yang telah disediakan oleh panitia untuk beristirahat dan menghilangkan rasa kantuk dan capek.


   Keesokan harinya, pada Minggu, 14 Oktober 2018 dimulai dengan aktivitas senam pagi dipimpin oleh instruktur terpilih dari panitia kemudian dilanjutkan dengan out bond. Dalam out bond ini Mahasiswa Baru melakukan perjalanan untuk mencapai pos-pos yang telah disediakan. Pada setiap pos dijaga oleh kakak-kakak tingkat pendidikan geografi yang dikategorikan menurut setiap angkatan dimulai dengan pos angkatan 2017, 2016, 2015, dan ALUMNI. Dari setiap pos disediakan games-games seru yang diciptakan oleh kakak-kakak tingkat untuk menyambut para Mahasiswa Baru. Out bond ini merupakan susunan acara yang dibuat untuk para Mahasiswa Baru yang diharapkan mereka dapat mengenal dan lebih akrab dengan kakak-kakaknya melalui games yang ada di tiap pos. Kemudian dilanjut dengan penutupan dilakukan di halaman depan Wisma Duta Wacana dengan penyampaian beberapa kata dari Ketua Panitia Sarasehan Pendidikan Geografi 2018. 
   Sarasehan Pendidikan Geografi dilaksanakan dengan maksud untuk mengakrabkan diri dengan seluruh Keluarga Mahasiswa Pendidikan Geografi dan seluruh Keluarga Fakultas Ilmu Sosial. Semoga kita semua akan tetap selalu menjadi keluarga Pendidikan Geografi yang selalu bersatu dan rukun. Salam sayang untuk seluruh Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi. Glory Geografi! Glory Geografi!! Glory Geografi!!! 



No comments:

Powered by Blogger.