Semarak Geografi Tingkat Nasional VIII 2018 Hari Pertama


   Semarak Geografi berupa rangkaian dari program kerja bidang Litbang HMPG. Semarak Geografi VIII mengangkat tema besar yaitu “Mewujudkan Pariwisata Indonesia Berkelanjutan Yang Berwawasan Lingkungan di Era Digital”. Terdapat beberapa cabang kompetisi yang ada antara lain National Geography Competition (NGC), Lomba Poster, LKTI, dan Lomba Fotografi tingkat SMA. Dalam acara pembukaan dihadiri oleh peserta Lomba Poster, LKTI, NGC, dan Lomba Fotografi. Peserta yang hadir sangat berantusias dengan pembukaan acara tersebut. 
   Semarak Geografi VIII 2018, dibuka pada 27 Oktober 2018. Pembukaan ini dilaksanakan di ruang Ki Hajar Dewantara yang dibuka langsung oleh salah satu dosen Pendidikan Geografi yaitu Drs. Nurhadi M. Si. Setelah dibuka acara tersebut menandakan bahwa acara Semarak Geografi VIII resmi dibuka.


Acara Semarak Geografi VIII dilaksanakan dua hari berturut-turut, yakni tanggal 27-28 Oktober 2018. Agenda pertama yang dilaksanakan adalah pelatihan ecobrick oleh Willa Lutfi Kholbiyulhusna yang di ikuti oleh pendamping peserta dan panitia. Agenda ini melatih untuk mengolah sampah plastik yang lebih ramah lingkungan. Selain agenda pelatihan ecobrick, juga terdapat agenda babak penyisihan perlombanaan National Geography Competition (NGC) serupa dengan olimpiade Geografi yang bertujuan untuk menguji pengetahuan peserta tentang displin ilmu Geografi. Dalam acara ini tentu peserta di uji tentang materi yang berkaitan dengan disiplin ilmu Geografi. Semua yang berkaitan dengan agenda hari pertama tampak sangat antusias dan mengikuti dengan baik sehingga acara di hari pertama dapat berjalan sesuai rencana. 



No comments:

Powered by Blogger.