Aksi Tanam 2000 Bibit Pohon Jati


   Pada hari Sabtu, 24 November 2018 bertempat di blok 84 RPH Menggoran, Desa Menggoran, Playen, Gunung Kidul, telah diselenggarakan Geosphere part 1 (Geography Festival about Nature and Cultural Atmosphere). Geosphere sediri merupakan salah satu program kerja dari MIBA (Minat dan Bakat) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) dan kali ini mengusung tema “Let’s Green the Earth with Our Hands”.


   Aksi tanam bibit pohon ini, Dinas Kehutanan dan BPDAS bekerjasama dengan 5 universitas di Yogyakarta salah satunya UNY. Lebih kurang 2000 peserta mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya dari mahasiswa Pendidikan Geografi UNY saja, tetapi juga dari forum luar. Selain dari forum luar, kegiatan ini juga mengajak para kelompok tani desa sekitar.



  Rangkaian kegiatan geosphere diawali dengan sambutan, pemberian materi dan penanaman bibit pohon jati di Hutan Menggaran. Walaupun pada saat acara berlangsung sempat terjadi hujan tetapi tidak mematahkan semangat dari para peserta dan panitia untuk “menghijaukan dunia”. 

No comments:

Powered by Blogger.