GEC (Geography English Club)

GEC
(Geography English Club)


GEC : Geography English Club

 KASTRAT (Kajian dan Aksi Strategis) merupakan salah satu Divisi dari HMPG FIS UNY yang membidangi dalam hal kajian dan aksi-aksi strategis di HMPG FIS UNY. Dimana telah melaksanakan prokernya yaitu “GEC” (Geography English Club). Setelah dilaksanakannya proker ini diharapkan mahasiswa khususnya pendidikan geografi dapat lebih terwadahi mengembangkan kemampuan berbahasa inggris dan dapat mengaplikasikannya ke berbagai hal yang membutuhkannya.
  26 April 2019 – GEC telah dilaksanakan pada 23 April 2019 di Ruang Cut Nyak Dien pada pukul 17.00 sampai 19.30 WIB. Dalam acara ini terdapat pemaparan materi dan diskusi mengenai bagaimana cara berbahasa inggris yang baik dan benar. Selain itu,  dalam acara ini juga ada games menarik bertajuk bahasa inggris yang mana membuat peserta semakin antusias disamping mendalami juga bahasa inggrisnya. Bukan hanya games menarik tetapi untuk lebih terkesan fun dalam penyampaian pembelajaran peserta juga diajak menonton film berbahasa inggris guna mencoba mencari dan menerjemahkan kata-kata dari dialog film yang tidak dimengerti. Acara dihadiri oleh satu pemateri utama yaitu Diana Prasastiawati selaku Alumnus Pendidikan Geografi S1 dan sekarang sedang melajutkan Program studinya di S2 Pendidikan Geografi UNY.
“Di era modern digital saat ini yang mana lebih kita kenal dengan era 4.0 pentingnya kefasihan kita dalam berbahasa inggris sangat diperlukan. Hal ini dapat menunjang kita berinteraksi dengan orang luar negeri secara global di era digital ini. Dalam hal tersebut yang terpenting dalam mempelajari bahasa inggris adalah kita harus berani mencoba menggunakan bahasa inggris itu sendiri.”, demikian dikatakan Diana Prasastiawati.
Pemberian materi kali ini banyak sekali informasi yang disampaikan menyikapi persoalaan pentingnya penggunaan bahasa inggris itu sendiri yang dikemas secara menarik dan interaktif sehingga dapat membangun antusias peserta yang mengikuti. Selain pemberian materi tentang penggunaan bahasa ingris yang baik dan benar itu sendiri dalam hal ini juga ada saling sharing mengenai permasalahan antusias belajar bahasa inggris yang rendah di indonesia. Dimana dalam penggunaannya bahasa inggris sendiri banyak manfaat yang kita peroleh terutama di era global saat ini tinggal bagaiman kita mau menerapkannya. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita berusaha berani belajar dan mencoba agar bisa menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar hingga aplikasinya guna kemajuan diri kita sendiri agar tidak tergerus oleh zaman.

No comments:

Powered by Blogger.