Pendidikan Geografi 2 Tahun Berturut-turut Lolos PIMNAS

Pendidikan Geografi 2 Tahun Berturut-turut Lolos PIMNAS

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan kegiatan puncak dari kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Peserta PIMNAS adalah mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia yang karya ilmiahnya dinyatakan layak untuk dipresentasikan dalam PIMNAS. PIMNAS digelar setiap tahun oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).  PIMNAS yang ke-32 akan digelar di Universitas Udayana pada tanggal 27-31 Agustus 2019. 
Pada tahun 2019 Pendidikan Geografi kembali mengirimkan perwakilan untuk mengikuti PIMNAS. Tim yang lolos PIMNAS ke-32 adalah tim yang diketuai oleh Roni Wijayanto mahasiswa Pendidikan Geografi angkatan 2017 dengan anggota Adesta Feby Putri Setiadi dari Ilmu Sejarah angkatan 2017 dan Fitria Meilynda Apriyati dari Pendidikan Luar Biasa angkatan 2016. Tim ini lolos dengan penelitian yang berjudul “SMATA Jogja (Smart Thematic Map Jogjakarta): Media Pembelajaran Literasi Spasial Penyandang Tunanetra” dibimbing oleh Bapak Dr. Bambang Syaeful Hadi, M. Si., M. Pd. yang merupakan salah satu dosen Pendidikan Geografi. Hal ini menjadikan Pendidikan Geografi dua tahun berturut-turut lolos PIMNAS setelah sebelumnya juga mewakilkan satu tim saat Universitas Negeri Yogyakarta menjadi tuan rumah PIMNAS ke-31. 
“Saya dan rekan saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berperan dalam proses penelitian ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) yang telah membiayai penelitian ini melalui program hibah Program Kreativitas Mahasiswa Student Union Grant Tahun Anggaran 2019. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dria Manunggal, MAN 2 Sleman, SLB A Yaketunis, dan SIGAB yang telah membantu dalam penelitian. Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan kepada kepada Bapak Dr. Bambang Syaeful Hadi, M. Sc., M. Pd. selaku dosen pembimbing dan Ibu Aini Mahabbati, S. Pd., M.A. yang memberikan pengarahan dalam bidang pendidikan khusus untuk tunanetra.” ujar Roni selaku ketua tim. Tim yang dinyatakan lolos tersebut akan berangkat ke Bali untuk mempresentasikan hasil penelitian di ajang PIMNAS yang ke-32.  

No comments:

Powered by Blogger.