PKKMB PENDIDIKAN GEOGRAFI 2019

PKKMB Pendidikan Geografi 2019 sebagai Ajang Pengenalan Jurusan


Kamis (22/8/2019), telah dilangsungkan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan dilakukan sebagai rangkaian dalam program PKKMB Universitas Negeri Yogyakarta. PKKMB jurusan bertujuan mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru Pendidikan Geografi angkatan 2019.
PKKMB Pendidikan Geografi tahun 2019 mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa Pendidikan Geografi yang Disiplin, Kreatif. Peduli, serta Bertanggung Jawab Terhadap Kelestarian Lingkungan. Rangkaian kegiatan pra PKKMB yang dilalui berupa Pusat Informasi Mahasiswa (PIM) yang dilakukan sebanyak dua kali, PIM yang pertama ditujukan bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN kemudian yang kedua diadakan bagi mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri (SM). Kegiatan PIM diadakan untuk mengenalkan Ormawa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial. Setelah PIM kemudian diadakan Technical Meeting (TM) jurusan yang bersamaan dengan TM fakultas yang kedua. Kegiatan Technical Meeting bertujuan memberi informasi kepada mahasiswa baru tentang hal yang perlu disiapkan dan dibawa dalam kegiatan PKKMB jurusan Pendidikan Geografi. Saat TM dilakukan pula kegiatan Pusgeo (Pusat Informasi Geografi) dengan mengenalkan kegiatan perkuliahan Pendidikan Geografi dan ruangan yang digunakan oleh mahasiswa Pendidikan Geografi beserta alat-alat praktikum yang digunakan.
Kegiatan PKKMB diawali dengan penjemputan mahasiswa baru dari Taman Pancasila, setelah penjemputan kemudian dilakukan pengecekan penugasan. Kemudian dilanjutkan rangkaian kegiatan PKKMB yang berupa pengenalan dosen, pemberian materi oleh pembicara dan pentas seni. Pemateri kali ini adalah Bapak Bambang Sriyono dengan materi kelingkungan dan Diana Prasastiawati dengan materi tentang Kemahasiswaan. Kegiatan PKKMB Pendidikan Geografi ditutup dengan Geografi award dan pengumuman El Nino dan La Nina yang dipilih dari mahasiswa baru Pendidikan Geografi 2019.

No comments:

Powered by Blogger.