PKKMB Pendidikan Geografi 2020

 


Pada Hari Sabtu, tanggal 12 September 2020, Jurusan Pendidikan Geografi FIS UNY melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Program ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan suasana, lingkungan dan kehidupan kampus serta mempersiapkan mahasiswa pada proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa. PKKMB Pendidikan Geografi tahun ini diikuti sekitar 104 mahasiswa baru. Pelaksanaaan PKKMB Pendidikan Geografi tahun dilakukan secara online mengingat kondisi saat ini yang belum memungkinkan untuk dilakukan secara offline.

Pada tahun ini PKKMB Pendidikan Geografi mengusung tema “Garda untuk Bumi Pertiwi”. Tema tersebut berkaitan dengan visi misi HMPG Abhipraya yakni kontributif dan progresif. Arti dari tema tersebut yakni geografer muda yang nantinya akan memberikan kontribusi untuk Negeri Indonesia. Nilai yang ditekankan dalam pelaksanaan PKKMB tahun ini yakni sikap kritis, kontributif, kepercayaan dan kekeluargaan. PKKMB Pendidikan Geografi menggunakan media Google Meet yang berlangsung dari pukul 13.40-15.50 WIB. Acara PKKMB tahun ini dimulai dengan pembukaan, pemutaran video panitia, video geografi, bincang dengan dosen, pemutaran video yel-yel gugus, geo award dan diakhiri dengan penutup serta foto bersama.

“Untuk PKKMB tahun depan semoga tidak ada PKKMB online dan panitia bisa lebih bekerja dengan baik lagi dan pantang menyerah, walaupun nanti akan ada tantangan yang lebih berat. Untuk sarannya lebih diperkuat komunikasi dan sepaham dengan yang lain, jangan sampai ada miskom dan jangan sampai males atau gak niat hanyakarena masalah pada intern dan ekstrem. Jangan terlena sama waktu juga optimalkan waktu sebaik mungkin untuk perencanaan” Ujar Desi Arum Assamsiati.


No comments: