SEKOLAH KEORGANISASIAN

 

    Pengkaderan dan Pemberdayaan Organisasi (PPO) HMPG Abhipraya 2020 telah menyelenggarakan Sekolah Keorganisasian (SKO) sebagai salah satu runtutan kegiatan dari magang. Sekolah Keorganisasian dilaksanakan pada Hari Minggu, 25 Oktober 2020 pada pukul 09.30-10.30 WIB melalui platform daring yakni google meet. Kegiatan ini wajib diikuti oleh peserta magang HMPG, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk peserta non-magang. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 40 lebih peserta.

    Tujuan dilaksanakan kegiatan sekolah keorganisasian ini untuk membekali peserta magang mengenai keorganisasian secara lebih mendalam. Melalui kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai salah satu fasilitas bagi peserta magang untuk mewadahi mereka dalam memperoleh ilmu tambahan selain melalui bidang yang dipilih peserta magang. Pada sekolah keorganisasian ini diisi oleh Vivi Kusuma Wardani sebagai pembicara pada kegiatan ini. Secara garis besar materi yang disampaikan oleh pembicara pada kegiatan tersebut mengenai komunikasi organisasi. Berdasarkan pendapat salah satu peserta yang mengikuti kegiatan sekolah keorganisasian “Pemateri/pembicara friendly sehingga seperti diajari sama kakak sediri dan tidak ada sekat. Untuk penyajian materi (PPT) yang disampaikan menarik tetapi mungkin bisa lebih ringkas dan to the point lagi” ucap Bilqisthi.

  Sekolah Keorganisasian ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, terutama bagi mahasiswa pendidikan geografi yang ingin memperdalam ilmu tentang dunia organisasi. Dalam pemilihan dan penyampaian materi menjadi daya tarik tersediri bagi peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan begitu diharapkan kegiatan ini akan terus dapat dilaksanakan dan semakin banyak mahasiswa pendidikan geografi yang tertarik untuk mengikutinya.


No comments: