Sekolah Media #1

    Pelatihan Desain Grafis melalui platform Corel Draw

    Saat pandemi seperti ini kita dituntut untuk lebih produktif dan kreatif namun masih berada dirumah masing-masing untuk mencegah persebaran covid, dengan bidang Media dan Jaringan HMPG mengadakan sekolah media atau lebih sering disebut SEKMED yang kali ini berkolaborasi dengan ormawa SCREN FIS UNY dengan tujuan menjadi sebuah wadah untuk mempelajari aplikasi desain Corel draw yang dilaksanakan pada tanggal 26 September - 17 Oktober 2020 dengan tagline "Be Productive and Creative In the New Normal Era"

    Sekmed kali ini mengundang 2 pembicara. Yang pertama yaitu Riga Aditya dari Pendidikan Geografi 18 (staff kominfo BEM KM UNY  ) yang telah mengisi pertemuan 1 dan 2 dengan membawakan tema Poster. Pembicara dua yaitu Nur Cholis dari pendidikan sejarah (staff infokom Screen FIS UNY) yang telah mengisi pertemuan 3 dan 4 dengan tema Twibon.

    Peserta sekmed kali ini diikuti oleh mahasiswa FIS UNY sebanyak 120 peserta termasuk masiswa baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekmed kali ini dilakukan secara online, yaitu dengan menggunakan platform Google meet, pembicara akan mencontohkan pembuatan karya melalui share screnn dan nanti akan diikuti oleh peserta dirumah masing-masing. Banyak peserta yang berantusias mengikuti kegiatan sekolah media ini karena ingin belajar lebih mengenai desain grafis yang sangat berguna dalam membangun media di era sekarang. Tidak hanya itu saja, kali ini sekmed menyelenggarakan sebuah sayembara konten dimana peserta akan membuat sebuah karya lalu dikumpulkan dan akan dipilih 3 terbaik untuk mendapatkan give away. Setelah dilaksanakannya sekolah media ini diharapkan peserta dapat mengaplikasikan aplikasi desain Corel draw dan tetap bisa berkreativitas disaat pandemi seperti ini.

No comments: