Geo E-Sport 2020

 

GEO E-SPORT 2020

Pada 5 – 6 Desember 2020 telah dilaksanakan program kerja dari HMPG UNY melalui bidang Minat dan Bakat (MIBA) berupa Geo E-Sport. Program kerja ini diisi berupa kompetisi game online berupa Mobile Lagend, Kahoot, Gartic, dan Penampilan bakat yang tentunya dilakukan secara daring. Banyak dari warga pendidikan geografi yang ikut serta meramaikan dan mengikuti kompetisi yang ada. Di era pandemi yang belum berakhir hingga saat ini tidak menyurutkan para geographer ini untuk terus saling berkontribusi untuk mendulang prestasi walaupun pada saat ini berupa E-Sport yang biasanya pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara offline berupa futsal, badminton, softball, grobak sodor, dan olahraga lainnya.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk saling merekatkan antar Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY baik mahasiswa aktif maupun alumni guna menjaga keharmonisan kekeluargaan. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang penghibur bagi mahasiswa setelah penat akan dunia perkuliahan selama kuliah daring ini dengan tetap terus berkompetisi dan berprestasi. Sesuai apa yang disampaikan Penanggung Jawab Geo E-Sport 2020, “Geo E-Sport ini ada selain untuk refress diri dari perkuliahan daring juga sebagai sarana merekatkan diri antar mahasiswa pendidikan geografi itu sendiri jadi dibikin have fun aja”, demikian tutur Ilham Muhammad Amin Rais. 


Cabang lomba yang ada yaitu pada tanggal 5 Desember 2020 dilakukan lomba gartic antar angkatan dengan perhitungan skor yang ada setiap peserta, selanjutnya dilanjut dengan lomba Mobile Lagend yang menggunakan system point yang mempertemukan setiap grupnya. Pada tanggal 6 Desember 2020 dilanjutkan lomba Kahoot antar angkatan dengan perhitungan skor yang ada setiap peserta. Di hari tersebut juga diadakan juga lanjutan lomba Mobile Lagend dengan masih meneruskan skor hari sebelumnya setiap grup. Untuk penutupnya dilakukan penamplan secara daring lomba bakat yang diwakili setiap kelas anatar angkatan setelah itu juga langsung dilakukan penilaian. Setelah selesai semua cabang lomba dilakukan penilaian yang hasil akhirnya telah dipilih 3 juara Setiap Cabor E-Sport yang ada serta 2 juara dari lomba bakat. Dari kegiatan ini dapat dilihat bahwa Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY memiliki minat dan bakat akan E Sport tidak hanya Olahraga seperti biasanya yang ada. Selain itu Kekeluargaan dari geografi sendiri yang terpenting masih tetap harmonis dan semakin kuat.  

No comments: