PKKMB Pendidikan Geografi 2021

PKKMB Pendidikan Geografi 2021


     Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan event yang selalu diselenggarakan setelah universitas membuka pmb. PKKMB di Pendidikan Geografi Tahun 2021 dilaksanakan pada Jumat, 27 Agustus 2021. kegiatan PKKMB dilaksanakan secara online dengan tema Harmoni Persatuan Mewujudkan Kepedulian Lingkungan. Makna dari tema tersebut adalah dengan adanya pandemi kita menjadi lebih mementingkan urusan yang bersifat pribadi tanpa melihat bahwa banyak masalah yang ada dan perlu diselesaikan secara bersamaan, salah satunya yaitu permasalah lingkungan. Lingkungan adalah objek terdekat dengan kita dan akan selalu membutuhkannya, maka dari itu harus lebih peka terhadap lingkungan. 
    Platform yang digunakan dalam acara PKKMB tahun ini yaitu zoom meeting dan Besmart. Acara dimulai pukul 07.30 WIB - selesai. Sebelum memulai pembukaan, mahasiswa baru tugaskan untuk mengerjakan serta melihat materi yang telah disedikan di Besmart. Pembukaan PKKMB dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan dua MC yaitu, saudara Azmi dan Fara. Terdapat kegiatan diskusi interaktif dengan dua pemateri yaitu Bapak Sutanto Tri Juni Putro. S.Si., M.Sc dan Himawan Kurniadi (Walhi Yogyakarta). 
    Acara selanjutnya yaitu Geo Award atau penayangan video yel-yel, penampilan foto twibbon terbaik, dan pemilihan El nino & La nina.

    El nino yang terpilih adalah saudara Rizky Bayu Ramadhan dan La nina saudari Andi Lani Jaya Sukma. Acara selesai kurang lebih pukul 16.30 dan ditutup oleh mc serta foto bersama. 
Dengan adanya kegiatan PKKMB tahun 2021 ini semoga mahasiswa baru saling mengenal dan paham tentang jurusan Pendidikan Geografi serta untuk mempersiapkan mahasiswa baru tentang dunia perkuliahan. Kemudian menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan aksi nyata dengan membuat video penanganan masalah lingkungan disekitarnya serta menanam pohon. 




    

No comments: