Geografi Film Competition (Gefice) 2017


Geography Film Competition (Gefice) merupakan kompetisi di bidang cinematografi  yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY (HMPG UNY) dan dapat diikuti khalayak umum. Pada tahun 2017 ini Gefice mengangkat Tema yaitu "Memayu Hayuning Nuswantara". Tema tersebut memiliki makna "Mempercantik keindahan Nusantara". -
Sub tema meliputi:
  1. Ekpresi Pribumi
    • Deskripsi dari Sub Tema Ekspresi Pribumi yaitu: Penggambaran kondisi dan keadaan pribumi (masyarakat Indonesia) saat ini dalam upaya melestarika kearifan lokal daerahnya.
  2. Nada Jantung Nusantara
    • Deskripsi dari Sub Tema Nada Jantung Nusantara yaitu: Memaknai Kesenian sebagai salah satu aset kekayaan bangsa untuk menumbuhkembangkan rasa kepemilikan dari masyarakat Indonesia itu sendiri.
  3. Cantiknya Teka-Teki Alam
    • Deskripsi dari Sub Tema Cantiknya Teka-Teki Alam yaitu: penggambaran rakyat Indonesia dalam menemukan keindahan bumi nusantara dengan memaknai, memahami, dan menjiwainya.
Melalui tema dan sub tema tersebut peserta lomba Film akan diminta untuk membuat sebuah film pendek yang dapat merepresentasikan cara untuk mempercantik keindahan nusantara melalui sub tema yang dipilih.

Timeline Lomba film Gefice adalah sebagai berikut
  • Pendaftaran               : 27 Oktober - 15 Desember 2017
  • Pengumpulan Karya : 27 Oktober - 17 Desember 2017
  • Pengumuman            : 21 Desember 2017
 Biaya pendaftaran sebesar Rp.50.000, dihitung per karya

 Informasi Pendaftaran dapat diakses melalui link dibawah

No comments:

Powered by Blogger.